Home Berita Kapolres Sumbawa Pantau Vaksinasi Hingga Pelosok, Wakapolres Motivasi Polsek Lape

Kapolres Sumbawa Pantau Vaksinasi Hingga Pelosok, Wakapolres Motivasi Polsek Lape

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Sampe Kecamatan Rhee dan Desa Jorok Kecamatan Utan yang terselenggara di aula Desa, Jum’at (29/10). Kegiatan Vaksinasi semakin di gencarkan hingga ke plosok Desa di Kabupaten Sumbawa, termasuk memberikan edukasi manfaat vaksinasi hingga mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Kapolres Sumbawa mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi mulai meningkat, ini merupakan buah dari kegigihan. Saya menghimbau seluruh anggota Polres Sumbawa dan para perangkat desa agar tidak bosan-bosannya untuk mengedukasi masyarakat akan penting nya vaksinasi ini untuk kebaikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Mari bersama -sama kita bentuk Herd Immunity di Kabupaten Sumbawa,ayo perangi virus corona,” ungkap Kapolres.

Tercatat pada kegiatan tersebut di Desa Sampe Kecamatan Rhee sebanyak 123 orang peserta telah divaksin sedangkan di Desa jorok Kecamatan Utan 610 orang telah divaksin. Diharapkan capaian vaksinasi ini akan terus bertambah sehingga dapat mencapai target yang telah di tetapkan.

Wakapolres Motivasi Polsek Lape

Sehari sebelumnya, Waka Polres Sumbawa, Kompol Raples P. Girsang S.IK. silaturahim dan tatap muka dengan jajaran Polsek Lape. kehadiran Waka Polres Sumbawa disambut Kapolsek Lape Iptu Awaluddin MM.Inov dalam rangka memberikan semangat sekaligus menekankan jajaran Polsek Lape untuk mendukung percepatan vaksinasi.

pada kesempatan tersebut, Waka Polres Sumbawa Kompol Raples menyampaikan beberapa hal, antara lain diharapkan seluruh personil Polsek Lape terkait dengan tugas pelayanan selaku anggota Kepolisian terhadap masyarakat agar terciptanya situasi yang aman kondusif. Dan Menekankan agar mengoptimalkan pelaksanaan patroli Blue light.

Selain itu, Kompol Raples mengajak personil Polsek Lape untuk mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi di kecamatan Lape dan Kecamatan Lopok yang sampai saat ini masih kurang dari 40 persen. Agar segera menghabiskan stok vaksin sebanyak 1.250 dosis selama dua hari.

Ia mengingatkan personil polsek Lape, agar mengajak Kepala Desa dan instansi yang ada di kecamatan Lape untuk mendukung percepatan vaksinasi agar kabupaten Sumbawa bisa turun level dari level 3 menjadi level 1. “kami berharap agar jajaran polsek lape lebih aktif melaksanakan himbauan ke masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, mohon digerakkan juga secara massif Satgas Covid ,TNI – POLRI untuk melakukan 3T dalam rangka menggenjot percepatan Laju Vaksinasi”, pinta Waka Polres. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here