Home Berita Kapolres Batu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kota Batu

Kapolres Batu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kota Batu

0
SHARE

Malang, newsonline.id- Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kota Batu melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kegiatan yang diikuti oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, unsur Forkopimda, DPRD, TNI Polri, pejabat Pemkot Batu dan pelajar Kota Batu ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu, tepat pukul 00:00 WIB, Rabu (17/8) dini hari.

Kepala Polisi Resort Kota Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan memimpin jalannya upacara tersebut.

Pelaksanaan upacara kehormatan berlangsung khidmat dan sakral saat lampu dimatikan, obor dan lilin dinyalakan, kemudian inspektur upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

AKBP Oskar menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan pengorbanan para pahlawan, dalam melakukan perjuangan demi kemerdekaan bangsa dan negara.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang ditempuh para pahlawan adalah jalan bagi kami juga, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan yang maha esa,” ucapnya.

Upacara kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin dalam peringatan Kemerdekaan RI yang dilakukan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara Republik Indonesia.(Adi)

SHARE
Previous articleSemangat 45, Emak-Emak Upacara Kibarkan Bendera Pagi Buta
Next articleAnggaran Proyek DD Desa Purwoasri, Diduga Mengalir di Kantong Kades
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here