Home Berita Kades Kali Glagah Melapor Ke Polisi, Diduga Gegara Warganya Merusak Jalan...

Kades Kali Glagah Melapor Ke Polisi, Diduga Gegara Warganya Merusak Jalan Aspal

0
SHARE

Jember,Newsonline.id- Kepala Desa Kali Glagah, Murniaji melaporkan warganya ke Polsek Sumber Baru, diduga gara gara telah melakukan perusakan jalan yang sedang dilakukan pengaspalan di Dusun Pakisan Desa Kali Glagah Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember. Jawa Timur, [13/10/24]

Pengaspalani jalan tersebut dilakukan sejak hari Sabtu. Awalnya, pelaksanaan. pengaspalan berjalan lancar, namun tadi sekitar jam 06.00 pagi, Kades Kali Glagah Murniaji sempat didatangi ke rumahnya oleh warga ber inisial (M) 40 tahun, sambil melontarkan kata-kata kasar dihadapan Kades Murniaji.

Bahkan, ulah (M) , bukan satu dua kali saja sehingga membuat Kades Kali Glagah Murniaji, untuk bersikap tegas.
Karena itu, Kades Kali Glagah Murniaji, melaporkan warganya ke Polsek Sumber Baru atas dugaan perusakan jalan yang sedang diaspal.

Kapolsek Sumberbaru, Iptu Agus P yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Aiptu. Susanto S.H, saat ditemui wartawan News Online.id, di ruang kerjanya membenarkan ada warga yang dilaporkan ke Polsek Sumberbaru oleh Kepala Desa Kali Glagah. ” Betul sekali mas., kami baru saja menerima pengaduan atau laporan dari Kepala Desa Kali Glagah , Murniaji.

Bahwa, warga yang dilaporkan diduga telah melakukan pengerusakan aspal, warga itu berinisial (M), dan kami belum ke Tkp, karena baru saja menerima laporannya. Rencana hari ini (Sabtu, Red) kami mau cek di Tkp.

Dan kami masih belum tahu keberadaannya seperti apa, dan kami perlu mengintrogasi para saksi-saksi, bahkan penyelidikan berjalan, dan mari kita sama-sama ke Tkp, ” ucap Susanto..

Kades Kali Glagah (Murniaji), saat dikonfirmasi wartawan di Tkp pengaspalan yang di dampingi perangkat desa dan Kampung, dan anggota Polsek Sumber Baru Bripka. Taufik Bahtiar, dan warga setempat menyatakan, “kami awalnya tidak tahu, tahunya saya ini dari para pekerja, tahu-tahu aspal ini sudah di congkeli oleh warga berinisial (M), dan akhirnya saya datang ke lokasi pengaspalan, dan sesampainya ternyata benar ada bekas-bekas congkelan aspal.

Dikatakan Kades, dirinya tidak tahu tujuannya itu apa kok sampai merusak dengan cara mencongkeli aspal yang masih baru kemarin digarap.
Dan akhirnya saya laporkan masalah hal ini ke Polsek Sumber Baru, dan alhamdulilah Polsek Sumber Baru meresponnya.

Dan respon ini agar warga kami ini sebagai perusakan untuk dilakukan pemanggilan, dan lagi para pekerja tadinya hendak pulang karena ada komplin dari warga karena
telah menghambat pekerjaan mereka yang sedang mengaspal.

Dan karena jalan ini tadinya rusak, maka kami melakukan perbaikan pengaspalan secara (Lapen), bahan semuanya ini saya ambil dari Lumajang, dan pengaspalan ini untuk warga kami yang ada di Dusun Pakisan RT. 01/RW. 12, dan tadinya jalan rusak sekarang jalannya menjadi enak.

Dan jalan aspal yang di congkeli tersebut ditaksir kerugian sekitar Rp 2,5 juta, pengaspalan (Lapen) ini dengan panjang 762 meter, dan lebar 2,5 meter, dengan anggaran dana desa (DD).
Dan harapan kami, untuk masyarakat bisa untuk kesejahteraan ekonomi khususnya masyarakat kami,” tegas Murniaji.

( Indra )

SHARE
Previous articleWarga Unggah di Medsos, Camat Mayang Respon Cepat Keluhan Warga
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here