Home Hukum Semangat Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas, Kapolsek Panti Jember Pimpin Upacara Hari...

Semangat Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas, Kapolsek Panti Jember Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

0
SHARE


Jember,Newsonline.id- Kepala Kepolisian Sektor Panti Jember Iptu H.Agus Idham Khalid,SPd menjadi Inspektur Upacara di SMPN 1 Panti dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116.( Senin, 20/05/2024.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan SMPN 1 Panti, secara Nasional mengangkat Tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.

Hadir pada upacara tersebut ; Kepala Sekolah SMPN 1 Panti, seluruh dewan guru SMPN 1 Panti beserta Staf dan jajarannya dan semua peserta didik kelas Vll hingga Kelas lX.

Kapolsek Panti dalam amanatnya mengajak kepada seluruh seluruh peserta upacara untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional. “Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” ujar Iptu H.Agus Idham Khalid.

Hari Kebangkitan Nasional dirayakan untuk mengenang sejarah pergerakan pemuda di Indonesia.
Hari Kebangkitan Nasional kerap digambarkan dengan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu, merayakan Hari Kebangkitan Nasional dengan Upacara Bendera merupakan bentuk Nasionalisme, Patriotisme serta menghargai Jasa dari para Pahlawan yang telah membawa Indonesia Merdeka dan semoga Kita semua sanggup melanjutkan Kemerdekaan dan Persatuan menjadi lebih berharga di mata dunia.
“Pahlawan sejati adalah seseorang yang mampu membangkitkan kesadaran untuk meraih mimpi, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalime demi persatuan bangsa karena itulah kebangkitan sejati! Selamat Hari Kebangkitan Nasional.”kilahnya.

Dalam amanatnya Kapolsek Panti menyampaikan, momen bersejarah Hari Kebangkitan Nasional menandai kebangkitan semangat persatuan dan kemerdekaan bangsa, yang diinspirasi dari kelahiran Budi Utomo pada tanggal yang sama di tahun 1908.

“Berdirinya Budi Utomo menjadi tonggak penting dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, sementara di era kebangkitan kedua ini, kita dihadapkan pada tantangan dan peluang baru seiring kemajuan teknologi digital, juga bonus demografi, yang mana bisa menjadi kekuatan dahsyat jika dipadukan dengan penguasaan teknologi,” tuturnya.

Dengan semangat kebangkitan nasional, SMPN 1 Panti yakin dapat mewujudkan visinya untuk menjadi sekolah yang unggul dan bermutu.

Tidak hanya itu, Kapolsek Panti yang juga sebagai Ketua Yayasan Lembaga Pandidikan Islam Argopuro Panti dalam amanatnya mengajak kepada seluruh peserta didik agar senantiasa tunduk dan patuh kepada orang tua dan guru.

” Orang tua dan guru adalah orang yang sangat berjasa dalam kehidupan kita.
Orang tua adalah orang yang melahirkan, merawat, dan mendidik kita sejak bayi hingga dewasa dengan penuh kasih sayang. Sedangkan guru adalah orang yang telah mendidik dan mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat sehingga menjadi bekal bagi kita untuk menggapai cita-cita.

Bahkan do’a-do’a dari orang tua dan guru memiliki peran yang penting dalam keberhasilan kita. Salah satu ungkapan bahwa“surga di telapak kaki ibu”, “Ridho Allah tergantung pada ridho orang tua” atau “ilmu yang bermanfaat akan kita dapat jika kita menghormati guru”.ungkapnya.

Amanat Kapolsek Panti tersebut membuat para dewan guru dan
Para peserta didik terlihat termotivasi dan terinspirasi oleh pesan-pesan yang disampaikan dalam upacara tersebut.
( A.Mulyono)

SHARE
Previous articleKedapatan Bawa Sabu,Warga Petung Ditangkap Polisi
Next articlePasar Leuweung Menandai Pembukaan Kawasan Wisata Alam Cikanyere Bukit Aquila Cianjur
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here