Home Berita HMS : UNSA Harus Lebih, dan Menunjukkan Perbedaan

HMS : UNSA Harus Lebih, dan Menunjukkan Perbedaan

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Anggota Komisi IV DPR-RI, sekaligus Wakil Ketua Umum Dewan Penyantun UNSA, H.M.Syafruddin,ST,MM, atau akrab disama HMS atau Rudy Mbojo mengatakan, Universitas Samawa (UNSA) kedepan musti dapat menujukkan sesuatu yang berbeda dengan lain. Demikian disampaikan usai Wisuda Sarjana (S-1) dan Ahli Madya (D-III) Angkata XIII Universitas Samawa, Jum`at (29/10).

“Supaya kedepan, UNSA sendiri dan mahasiswa harus lebih, dan bisa menunjukkan sesuatu yang berbeda dengan yang lain,” ucap HMS.

Ia menegaskan, bantuan yang diberikan kepada Universitas Samawa, merupakan bentuk tanggungjawab moral sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Penyantun. “Saya kan wakil ketua umum dewan penyantun di UNSA ini. Jadi secara psikologis saya harus memberikan perhatian ke Unsa,” katanya.

Ia bersyurkur, dan berharap agar bantuan yang diberikan dapat memberi semangat kepada mahasiswa dan civitas akademika UNSA. “Oleh karenanya saya bersyukur, mudah-mudahan apa yang kita berikan tentu bisa memberi semangat buat mahasiswa dan civitas akademika unsa,” tutur HMS.

Sebelumnya, Rektor UNSA, Prof.,DR.Syaifuddin Iskandar,M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, HMS selama ini intens berkunjung ke Universitas Samawa untuk memberikan bantuan, dalam hampir setiap kunjungan ke pelosok dapil Pulau Sumbawa. “Di hadapan kita juga hadir donatur tetap UNSA, Wakil Ketua Dewan Penyantun UNSA, Bpk.H.M.Syafruddin,ST,MM, Anggota Komisi IV DPRRI, yang selama ini selalu intens datang berkunjung ke pelosok-pelosok Dapil pulau Sumbawa, termasuk selalu mampir ke UNSA dan memberikan bantuan peralatan-peralatan yang diperlukan di beberapa fakultas. Terima kasih Bang Rudy. Jangan bosan dan kapok di preteli oleh para dekan atau dosen UNSA,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Dewan Penyantun UNSA, Prof.Din Syamsuddin selalu memberikan solusi setiap UNSA mengalami kesulitan, termasuk dalam urusan mendatangkan pejabat tinggi Negara ke UNSA. Antara lain mendatangkan Wapres Yusuf Kallah, Kapolri, Panglima TNI, dan beberapa Menteri, dan yang terakhir Dirjen Dikti Prof, Nizam.

“Intinya meminta Pak Dirjen untuk memproses ijin usulan Prodi Baru S2 Ekonomi Sumber Daya dan S2 Agribisnis tambah Prodi S1 Keperawatan dan Profesi. Semoga ijinnya terkabul dalam waktu yang tidak terlalu lama,” jelasnya.

Rektor UNSA juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama berbagai pihak, seperti Cabang Bank BNI 46, Bank NTB, Bank BRI dan Bank BSI. “Terima kasih semuanya yang telah berkonstribusi terhadap UNSA,” kata rektor. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here