Home Berita Erick Thohir : BUMN Dukung Kewirausahaan untuk Penerapan Ekonomi Syariah Berbasis Pesantren

Erick Thohir : BUMN Dukung Kewirausahaan untuk Penerapan Ekonomi Syariah Berbasis Pesantren

0
SHARE

Bandung, newsonline.id – Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan, BUMN mendukung program kewirausahaan untuk mewujudkan penerapan ekonomi syariah berbasis pesantren. Demikian disampaikan saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/10).

“Koperasi pesantren Al-Ittifaq bagi saya sangat menginspirasi. Di bawah kepemimpinan K.H. Dadan Malah yang muda dan visioner, Al-Ittifaq mampu memberdayakan para santri dalam agribisnis dan mewujudkan ketahanan pangan,” ucapnya.

Menteri BUMN mengatakan, mendukung langkah-langkah pesantren Al-Ittifaq dan pesantren lain yang terinspirasi dengan program kewirausahaan untuk mewujudkan penerapan ekonomi syariah berbasis pesantren. “Menarik sekali melihat proses pengolahan sayuran dan daging hingga siap didistribusikan sebagai bahan baku makanan. Saya sangat mendukung jika koperasi pesantren Al-Ittifaq bisa dijadikan inspirasi bagi pesantren lain yang hendak menggerakkan perekonomian mandiri,” tutur Eric Thohir.

Sehari sebelum, Menteri BUMN mendatangi lokasi Urban Farming Terintegrasi di lingkungan Masjid Ash-Shiddiq, Pasirjati, Bandung, Jawa Barat, hasil kerja sama dengan PT.PLN (Persero). “Sejak tahun 2020, PLN berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung untuk mengelola Urban Farming di lingkungan Masjid Ash-Shiddiq, Pasirjati,” jelasnya.

Ia mengapresiasi urban farming yang diharapkan terus hidup untuk memastikan ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat. “Saya juga berdialog dengan Ibu-Bapak Kelompok Tani. Kami berbincang mengenai berbagai aspirasi masyarakat serta program dari BUMN untuk rakyat, seperti Mekaar dan Makmur untuk Petani,” ucap Menteri BUMN. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here