Home Berita Bupati Sumbawa Tekankan Penting Koordinasi dan Komunikasi

Bupati Sumbawa Tekankan Penting Koordinasi dan Komunikasi

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Bupati Sumbawa, H.Mahmud Abdullah menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi antar perangkat daerah. Sebab diera teknologi informasi yang semakin pesat saat ini, masyarakat juga semakin kritis dalam merespon berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Tantangan yang dihadapi juga semakin sarat. Diera keterbukaan sekarang ini, masyarakat semakin kritis, cepat merespon berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih dewasa ini. jika ada aktivitas pelayanan public yang tidak dijalankan dengan baik, maka dalam hitungan detik akan ramai di media sosial,” ucap Bupati saat Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Sumbawa, di Lantai III kantor Bupati Sumbawa, Senin (01/11).

Sehingga, ia meminta, agar pejabat tinggi lebih responsive terhadap berbagai persoalan yang berkembang di masayrakat. Serta jangan abai dan jenuh untuk meluruskan berbagai issue yang menyudutkan pemerintah, yang membuat pemerintah menjadi tidak legitimit di masayrakat.

“Saudara-saudara sekalian juga harus melek media sosial, jangan abai dan jangan jenuh dan bosa meluruskan berbagai issue yang menyudutkan pemerintah. Yang membuat pemerintah menjadi tidak legitimit di mata masyarakat. Manfaatkan perkembangan teknologi dan informasi, agar saudara-saudara sekalian mampu memantau situasi dan merespon masyarakat, terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah. Berikan jawaban, pemahaman dan penjelasan yang memadai kepada masyarakat. tentunya disertai dengan data dan fakta akurat,” jelasnya.

Ditegaskan, apabila kritikan masayrakat benar adanya, maka segera lakukan tindakan nyata untuk pembenahan. Sebab salah satu amanat reformsi birokrasi adalah, agar pelayanan public semakin baik dan berkualitas, serta smakin responsive dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

“Oleh karena itu, Mari terus kita kembangkan sinergi dan koordinasi yang produktif antar seluruh seluruh peragkat daerah. Kita harus sering berkoordinasi, jangan berjalan sendiri-sendiri, menjawab sendiri, bertindak sendiri, yang akhirnya akan salah sendiri. Hal itu saya tekankan, dalam mendukung upaya kita dalam menjalankan tata kelola pemerintah yang baik. agar semua tindakan dan perbuatan dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan, agar pejabat tinggi dapat menerapkan tata kelola yang baik didalam organisasi yang dipimpin. “Lakukanlah kerjasama yang baik. saya tidak ingin lagi ada ada pejabat yang tidak melakukan koordinasi, dengan sekdisnya barangkali, dengan sekbannya. Bila itu terjadi, anda dianggap tidak menjalankan organisasi dengan baik,” ujar Bupati. (Using)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here