Home Berita Bupati Jember H. HendI Siswanto Berikan Bantuan Warga Terdampak Erupsi Semeru...

Bupati Jember H. HendI Siswanto Berikan Bantuan Warga Terdampak Erupsi Semeru d Pengungsian Desa Sidomulyo

0
SHARE

jember, newsonline.id-Bupati Jember H. Hendi Siswanto tadi siang mengunjungi Kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Bencana Alam Erupsi Gunung Merapi Semeru pada tanggal 04/12/21 di Kabupaten Lumajang, kini megungsi sementara bertempat tinggal di rumah saudaranya yang berada di Desa Sidomulyo, Semboro, Sidomekar Kecamatan Semboro Kabupaten Jember.
[15/12/21/18.00]

Kedatangan Bupati Jember H. Hendi Siswanto bersama rombongan di sambut meriah oleh Muspika Semboro serta Kades dan perangkat Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro.
Kehadiran Bupati Jember H. Hendi Siswato langsung memberikan tanda simbolis bantuan berupa Selimut, Masker, Pakian dan Obat-Obatan dan uang sebesar 1 juta untuk warga masyarakat yang berungsi di Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro.

Dan selanjutnya Bapak Bupati Jember H. Hendi Siswanto dengan waktu yang singakat langsung melakukan kontak via telp (Video Coll), dengan ananda panggilan akrabnya Rama, salah satu anak dari orang tua korban yang terdampak musibah Bencana Alam Erupsi Gunung Merapi Semeru-Lumajang.
Dan tersambungnya Bupati Jember H. Hendi Siswanto dengan Rama, intro aktif komunikasi Via Telp (Video Coll).

Tegur sapa Bupati Jember H.Hendi Siswanto dengan Rama, terdengar lantang dan jelas melalui sound aktif sehingga suara Rama, sangat membawa rasa keprihatinan kepada seluruh yang hadir di Aula Kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro, bahkan Bupati Jember H. Hendi Siswanto merasa bangga saat berintroaktif Via Telp (Video Coll), tatap muka dengan Rama, dan singkat kata Bupati Jember H. Hendi Siswanto menuju pada permintaan Rama.

Dengan segala permintaan Rama akan terpenuhi oleh Bupati Jember H. Hendi Siswanto yang pertama sepeda ontel yaitu sepeda gunung sesuai hobi Rama, dan sekaligus masalah sekolah akan di tanggung sampai lulus sekolah hingga cita-cita Rama tercapai. Alhamdulillah sampai saat ini Rama, masih duduk di bangku sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah (MI.Swasta), bahkan akan di pindahkan kesekolah (Negeri).
Dan cita-cita yang di inginkan oleh Rama adalah ingin menjadi seorang Dokter.

Pesan Bupati Jember H. Hendi Siswanto disampaikan pada Rama, Sholat dan mendoakan orang tua, dan insyalloh kakak mas Rama, Ibu, Bapak masuk surga.
“Berjuang karena mencari rejeki dan mudah-mudahan musibahnya di ambil oleh Alloh, pada saat mencari rejekinya, untuk hidup dan kehidupan keluarga. Insyalloh masuk surga Alloh Swt..Aamiin.

Dan keluarga mas rama harus semangat, dan harus bekerja dan Sholat, jangan sampai lupa Sholat.
Dan sepeda mas Rama segera di kirim ya mas Rama..
Dan hari ini datang saudara kita dari Lumajang yang punya saudara di Jember yang mengunsi disini, dan kami memberikan bantuan untuk mereka, dan terus monitor tentang kesehatannya di lokasi.
Dan teman-teman BPBD P. Sigit berinten mengunjungi teman-teman yang lagi mengungsi.

Sementara yang mengungsi di Jember ada sekitar 222 orang / 60 KK menyebar di berbagai wilayah Kencong, Gumuk Mas 11 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Semboro termasuk Desa Sidomulyo 2 KK, Sidomekar 1 KK dan Semboro 3 KK.
Dan hanyalah rumah mereka sudah di bangun di Lumajang, dan tentunya mereka akan di pindahkan ke Lumajang atau menunggu.
Kami selalu berkordinasi sama P. Torik, bekerja sama dengan teman-teman dan saudara kita. Dan tentunya kami menjamin, jangan kuwatir kalaupun agak lama sudah siap untuk itu.

Dan tadi mas Rama sudah Via Telp Video Coll, mas Rama grasi pada saat itu P. Torik nelpon saya kalau ada warga yang meninggal, disana orang tua Rama.
Dan kami janji sama mas Rama harus sekolah, karena permintaan ingin sekolah.. Istimewa permintaan ini.
Ini motifasi untuk anak-anak yang lain yang tidak kena musibah, tapi memang agak semangat sekolah, ini contohnya mas Rama, pikirnya masih tetap sekolah, tentunya pemerintah harus hadir.

Dan kami hadir disitu nanti saya akan gransi mas Rama sekolah sampai kapanpun mau sekolah apa aja, sekarang sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (Swasta), dan harapan saya tadi mas Rama sekolah di Ibtidaiyah ke (Negeri), sehingga kami bisa melihat langsung itu harapan kami”H. Hendi

“Kades Sidomulyo Wasiso mengucapkan Alhamdulillah kedatangan Bupati Jember H. Hendi Siswanto semuanya jadi plong, karena segala sesuatu yang ada perkembangan di Sidomulyo sudah kami sampaikan. Alhamdulillah juga Bpk. Bupati Jember H. Hendi Siswanto, dengan tanya terbuka beliaunya siap untuk melanjutkan apa yang sudah kami sampaikan.

Dan pengunsi Erupsi Gunung Merapi Semeru di Desa Sidomulyo ada dua Kepala Keluarga (KK), terdiri dari 7 jiwa, dan ada di Dusun Darungan dan termasuk ada di rumah keluarga.
Alhamdullah beliaunya dapat bantuan dari Kabupaten Jember di berikan langsung oleh Bpk Bupati Jember H. Hendi Siswanto.

Dan selanjutnya kami selaku Kepada Desa Sidomulyo dengan urusan kemanusiaan kami tetap siap, siapapun juga yang kena musibah Bencana Alam Erupsi Gunung Merapi Semeru, Sidomulyo tetap siap terbuka untuk menampung.

Selanjutnya untuk kegiatan Vaksinasi, Alhamdullih untuk Desa Sidomulyo sudah mencapai 82 % karena kita semua gerakan kader-kader yang ada menentukan titik sasaran biar bisa mencapai maksimal pelaksanaan Vaksinasi. Dan yang belum kita tetap menghimbau tidak ada henti-hentinya untuk mengajak bila ada mereka-mereka yang belum Vaksinasi, mungkin tinggal 15% saja” Wasiso.

(Indra)

SHARE
Previous articleDua Orang Ngaku Anggota Buser Berhasil Diamankan Polres Jember
Next articleKegiatan Edukasi Prokes Covid-19 Selalu Dilakukan Anggota Koramil 0820/14 Ke Wilayah
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here