Home Berita Bank NTB Syariah Sumbawa Salurkan TUNAS Lewat Capem

Bank NTB Syariah Sumbawa Salurkan TUNAS Lewat Capem

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa menyalurkan TUNAS – Progam Inovasi Kredit Pertanian, di Cabang Pembantu (Capem) di beberapa kecamatan. Selain untuk mendekatkan pelayanan kepada nasabah dan calon nasabah, juga mempertimbangkan potensi masing-masing wilayah.

“Kita salurkan di Capem. Ada beberapa Capem yang menyalurkan (TUNAS) itu,” kata Khaeril Akmal, Deputy Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, di ruang kerjanya Rabu (08/09).

Dijelaskan, penyaluran di beberapa cabang pembantu dihajatkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan difokuskan kepada Cabang Pembantu yang berada pada wilayah-wilayah dengan potensi pertanian terbesar di Kabupaten Sumbawa.

“Tentu selain akses, kita berikan kemudahan dalam hal jarak tempuh kepada masyarakat. Kita melihat daerah-daerah mana saja yang masyarakatnya dominan petani secara umum. Dalam artian, pertanian, peternakan, perikanan, disitu masuk juga,” jelasnya.

Disebutkan, salah satu yang menyalurkan TUNAS antara lain Capem Lunyuk. Sebab, Kecamatan Lunyuk memiliki potensi pertanian yang besar, termasuk dominan masyarakatnya sebagai petani. “Disana kan potensi pertaniannya luas. Masyarakatnya dominan sebagai petani,” jelasnya.

Kemudian Capem Plampang, yang meliputi beberapa kecamatan di wilayah timur Kabupaten Sumbawa, seperti kecamatan tarano, kecamatan Empang, Kecamatan Maronge dan Kecamatan Labangka. “Disana selain petani misalnya tarano, banyak juga masyarakat nelayannya. Empang, Plampang, Maronge, itu kan banyak juga masyarakat nelayan. Banyak desa-desa pesisir,” jelasnya.

Selain itu, penyaluran di dilakukan melalui Capem Langam yang meliputi Kecamatan Lape, Kecamatan Lopok, Kecamatan Moyo Hulu dan Kecamatan Moyo Hilir. Sedangkan untuk wilayah Barat, disalurkan melalui Capem Utan dan Capem Alas. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here