Home Berita Soal Pelaksanaan PTM, Ini Penjelasan Plt. Kadis Pendidikan Jember

Soal Pelaksanaan PTM, Ini Penjelasan Plt. Kadis Pendidikan Jember

0
SHARE

JEMBER,Newsonline.id — Rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Jember belum bisa dipastikan kapan akan di mulai, terlebih semakin bertambahnya zona orange di wilayah Kabupaten Jember saat ini. 24 Juni 2021

Berkaitan dengan pembelajaran tatap muka ini, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Drs. Bambang Hariono, MM menjelaskan” ya, kami akan koordinasikan betul-betul dengan kepala sekolah terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini,” tuturnya.

Kemarin itu baru simulasi-simulasi saja, Pembelajaran tatap muka yang rencananya dilaksanakan bulan Juli, tapi masih tahap mempertimbangkan adanya zona merah dan lainya.

apakah ini bisa diartikan masih belum fix untuk PTM tahun ajaran baru ini?. “Ya kita mempertimbangkan, paling tidak dalam pelaksanaan itu nanti 50%. Jadi kalau covid tetap meningkat kita akan pakai metode gas dan rem seperti apa yang disampaikan dalam rapat koordinasi di pendopo kemarin,” jlentrehnya.

Berkaitan dengan vaksinasi dilingkungan tenaga pendidik, Bambang menyampaikan, saat ini vaksinasi sudah jalan 90% dari total 9000 guru di Kabupaten Jember.

Soal kapan kepastian dilaksanakan pembelajaran tatap muka ini?, regulasinya ada di siapa ?, paling tidak regulasi izinnya ada di pak Bupati.

“Jadi, pelaksanaan PTM kemarin itu hanya simulasi dan dari simulasi itu ada evaluasi,” tegasnya. (Lilik)

SHARE
Previous articleDitanya Soal Kabar Ambulance Desa, Ini Penjelasan Bupati Hendy
Next articleMenelisik Alokasi Anggaran Hadapi Potensi Bencana Alam di Jember
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here