Home Berita Bersama Instansi Terkait, Pemkab Jember Gelar Rakor Pencegahan Penyebaran Covid-19

Bersama Instansi Terkait, Pemkab Jember Gelar Rakor Pencegahan Penyebaran Covid-19

0
SHARE

JEMBER-, News Online.id — Kegiatan rakor pencegahan penyebaran covid-19 yang melibatkan Satgas Covid, Forkopimda, OPD, serta Jajaran Muspika pada hari ini Senin 21 Juni 2021 berlangsung secara daring dan luring.

Kegiatan rakor yang dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember yang sekaligus Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto diikuti secara seksama oleh seluruh jajaran yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam arahanya, Bupati meminta kepada seluruh jajarannya, baik di level Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk betul-betul memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan 5 M di lingkungan masyarakat.

“Peran Pemerintahan Desa hingga level RT/RW dalam penerapan PPKM Mikro perlu betul-betul di optimalkan,” jelasnya.l

Dalam kesempatan ini Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin menekankan peran jajaran Muspika dalam penanganan covid-19 di wilayah masing-masin.

Kapolres juga memberi penegasan terkait peran Pemerintahan Desa yang menggunakan anggaran covid, bagaimana penggunaannya, ini harus memberikan paparan jika terus terjadi peningkatan di wilayah masing-masing.

Sementara Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Laode M. Nurdin turun menekankan peran seluruh jajaran, Muspika dan level Pemerintahan Desa, penerapan protokol kesehatan betul-betul harus diperhatikan. “Kita tidak melarang suatu kegiatan tapi hanya membatasi,” tuturnya.

Ekonomi harus tetap jalan, tapi penerapan protokol kesehatan covid-19 harus betul-betul diperhatikan bersama.

“Ayoh kita laksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing agar kita bisa mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kita masing-masing,” tegasnya.

Dalam rakor ini, Bupati memberi kesempatan kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, terkait perkembangan vaksinasi di Kabupaten Jember.

Di akhir acara Bupati menjelaskan bahwa yang penting adalah keseriusan kita, kesungguhan kita dalam melaksanakan tugas, ini bukan hanya karna tugas tapi panggilan dari hati nurani kita.

“Kalau masih ada kenaikan di wilayahnya kami akan undang tiga pilar ke pendopo untuk menyampaikan paparanya,” tegas Bupati.

Pantauan Media, kegiatan rakor yang digelar hari ini mendapat perhatian dari jajaran Muspika, sebelum acara dimulai, terlihat Camat, Danramil dan Kapolsek sudah stambay, suasana ini yang terlihat di Kantor Kecamatan Gumukmas Jember, jajaran Muspika mengikuti secara seksama acara tersebut hingga usai. (Lilik)

SHARE
Previous articlePotensi Wisata di Jember Kian Menggoda
Next articleCegah Terjadinya Klaster Baru, Ini Langkah Muspika Kecamatan Gumukmas
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here