Home Uncategorized Potensi Wisata di Jember Kian Menggoda

Potensi Wisata di Jember Kian Menggoda

0
SHARE

JEMBER, News Online.id —- Kabupaten Jember Jawa Timur adalah sebuah Kabupaten yang memiliki berbagai potensi wisata di dalamnya, dan sangat layak menjadi salah satu pilihan Destinasi wisata bersama keluarga tercinta.20 Juni 2021

Tidak hanya kaya dengan berbagai destinasi wisatanya, Pemerintah Kabupaten Jember di bawah Pemerintahan Ir. H. Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman sangat mendukung sekali investasi di bidang pariwisata ini.

Begitu seriuanya Pemkab Jember untuk membangun dan membrending destinasi wisata, pembangunan jalan dan penerangan lampu jalan akan di pacu oleh Bupati. Bahkan bagi menopang percepatan pertumbuhan di sektor pariwisata, Bandara Notohadinegoro kini mulai beroperasi kembali, semoga Jember akan segera bangkit.

Meski masih dalam suasana pandemi covid-19, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember terus menunjukkan exsistensinya, pada hari Sabtu, 19 Juni 2021, Pemkab Jember menggelar kegiatan Tour and Funcamp tahun 2021 di BOMA Agrowisata gunung pasang, Panti Jember.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Wakil Ketua TP PKK, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Kepala Kominfo, Plt. Dirut PDP, serta Camat dan Jajaran Muspika Kecamatan Panti.

Selain jajaran Pemerintahan, acara ini turut diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, komunitas sosial, vlogger, aktifis media sosial dan komunitas peduli Jember. Selama kegiatan berlangsung, panitia melaksanaka penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh undangan yang hadir.

Dhebora Krisnowati Sumarahinigsih selaku Kepala Dinas Pariwasata dan Kebudayaan Kabupaten Jember menyampaikan bahwa ini langkah awal untuk memperkenalkan pariwisata Jember di level nasional.

“Hari ini kami mengundang banyak elemen dengan tujuan bagaimana masyarakat tahu bahwa Jember memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan,” ujarnya.

Sementara Gus Firjaun sapaan akrab Wakil Bupati Jember menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka mewujudkan program pemerintah yaitu “Desa Pintar”.

Dalam kondisi pandemi lanjut Wabup, Pemerintah tetap berupaya mengoptimalkan pengelolaan pariwisata dengan tetap mengikuti aturan dan prosedur protokol covid-19 yang ketat.

” Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan bagi menarik wisatawan sekaligus menggerakkan perekonomian di kawasan wisata gunung pasang, kedepan kami akan memaksimalkan semua potensi yang ada khususnya di bidang pariwisata seiring dengan penyampean Menparekraf, Sandiaga Uno yang akan mengenalkan pariwisata Jember di level Internasional,” jlentrehnya.

Di akhir acara, secara simbolis Wakil Bupati melepaskan peserta Tour and Funcamp 2021 yang dilanjutkan dengan mengunjungi stand pameran produk Bumdes Desa Suci Panti dan kegiatan menebar benih ikan air tawar di sungai. (Lilik)

SHARE
Previous articleKepala BPBD Jember Respon Positif Penggunaan Early Warning System Tradisional
Next articleBersama Instansi Terkait, Pemkab Jember Gelar Rakor Pencegahan Penyebaran Covid-19
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here