Home Trending Now Bupati: Masyarakat Berperan Mencegah Ideologi Trans Internasional Radikal di Jember

Bupati: Masyarakat Berperan Mencegah Ideologi Trans Internasional Radikal di Jember

0
SHARE

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto yang didampingi Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman dan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf. Laode M Nurdin menyampaikan, bahwa pesan Bapak Presiden itu jelas, bagaimana peringatan hari lahir pancasila ini betul-betul kita hayati.

“Kita jadi makmur, aman damai hari ini salah satunya karna pancasila, tentunya bibit-bibit radikalisme dari awal harus kita antisipasi bersama, siapa yang harus antisipasi ?. Semua elemen masyarakat, masyarakat lebih tahu dari kita,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Hendy, kami selalu berkoordinasi dengan forum komunikasi ummat beragama (FKUB) tentang itu, harapan kita masyarakat proaktif, sekarang banyak pendatang baru, Rt/Rw dan masyarakat benar-benar harus pantau, mengikuti tidak dengan kearifan lokal Kabupaten Jember ?.

Kadang-kadang kita tidak tahu juga ada orang baru kos/ngontrak, rumahnya di kunci, dak pernah keluar keluar dan dak ada teguran dari Rt/Rw dan masyarakat. “Justru ini akan membuat kesulitan bagi kita semua, kekuatan kita itu ketika ada kebersamaan antara Pemerintah dan Masyarakat, bukan hanya di bebankan kepada Forkopimda saja,” pungkasnya.

Kewaspadaan masyarakat terhadap adanya bibit-bibit radikalisme seperti apa yang di sampaikan oleh Presiden RI di peringatan hari lahir pancasila hari ini tentu harus menjadi perhatian bersama, peran antif Rt/Rw dan masyarakat begitu penting dalam mencegah munculnya bibit-bibit radikalisme dilingkungan kita.(Lilik)

SHARE
Previous articleKeanekaragaman Adat Budaya Warnai Peringatan Hari Lahir Pancasila di Jember
Next articleHadirkan Stakeholder, Bakorwil V Jember Gelar Rapat Mitigasi Bencana Di Kabupaten Jember
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here