Home Fashion Ini Cara Danyonif Raider 509 Gelar Halal Bi Halal Bersama Forkopimda

Ini Cara Danyonif Raider 509 Gelar Halal Bi Halal Bersama Forkopimda

0
SHARE

JEMBER,Newsonline.id —- Tibanya 1 Syawal 1442 H menjadi waktu terindah bagi kalangan ummat islam keseluruhannya, meski dalam suasana pandemi covid-19 kemeriahan lebaran tetap dirasakan, banyak cara memaknai idul fitri, seperti halnya dilakukan Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha, Letkol Inf Syafrinaldi, SE, yang menggelar silaturahmi ala militer. Para undangan diarahkan ke lapangan tembak dan diberi kesempatan mencobanya.

Danyon Syahfrinaldi sengaja ingin memberikan sensasi militer dalam acara Halal Bihalal kali ini “Inilah kami, prajurit Batalyon 509 yang bermarkas di Jember. Alhamdulillah, Forkopimda hadir lengkap memenuhi undangan, kami siap berkolaborasi membangun Jember,” jelas Syafrinaldi, Selasa (18/5/2021).

Dalam silaturrohmi tersebut, Komandan Batalyon 509 memberikan kesempatan kepada Forkopimda Jember menembak dengan senapan Laras panjang dan jenis pistol. “Kita akan tes dengan Laras panjang dan pendek (pistol),” kata Syafrinaldi dalam sambutannya.

Pria bertubuh tegap ini bangga atas kehadiran Forkopimda ke markas Yonif 509. Ini ditujukan agar image Mayonif tidak seram dan menakutkan. Dalam kesempatan yang baik tersebut Danyon memberikan cenderamata kepada seluruh jajaran Forkopimda Jember.

Sementara Bupati Jember, Ir. H Hendy Siswanto, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya karna mendapat kesempatan bersilaturahmi dan masuk ke Mayonif 509. “Seumur umur meski saya lahir di Jember, baru kali ini masuk sampai ke dalam markas Batalyon,” kata Hendy dihadapan Forkopimda dan pasukan infanteri.

Hendy berjanji akan mensuport Mayonif 509. “Meski di dalam markar jalannya masih tanah tapi terlihat bersih dan rapi. Ini jadi inspirasi. Kita akan suport Mayonif semampu Pemkab,” ujar Bupati.

Sebelumnya tamu undangan disuguhi gerakan lagu dan yel-yel penyemangat dari prajurit Batalyon. Dengan berapi-api mereka pertontonkan keseragaman gerakan.

Dengan digelarnya silaturahmi yang di kemas dalam suasana Halal Bihalal ini semakin jelas hubungan kedekatan antara Pemkab dengan Batalyon Infanteri Raider 509.

“Jalinan semakin mesra, Jember semakin makmur aman sejahtera,” pungkas Bupati Hendy yang didampingi Gus Firjaun.

Kehadiran seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Jember dan yang mewakili antaranya, Dandim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin SIK, SH, MH, Kejari Zulfikar Tanjung, serta a Anggota Komisi B DPRD Jember Nyoman Aribowo beserta jajarannya menunjukkan betapa solidnya hubungan antara Pemkab Jember, jajaran Forkopimda dan Instansi samping yang ada di Kabupaten Jember. (Lilik)

 

SHARE
Previous articleIstri Bupati Jember Hadir di Acara Santunan Anak Yatim/Piatu
Next articleBupati Dan Forkopimda Sholat Jum’at Di Masjid Agung Tanggul
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here