Home Uncategorized Jelang Idul Fitri, Ini Yang Dilakukan Dishub Dan Polres Jember

Jelang Idul Fitri, Ini Yang Dilakukan Dishub Dan Polres Jember

0
SHARE

JEMBER-, Newsonline.id — Bagi mencegah terjadinya kemacetan menjelang hari raya idul fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember dan Satlantas Polres Jember melakukan rekayasa lalu lintas sementara di beberapa ruas jalan di Kabupaten Jember. Sabtu 02/05/2021

Melalui informasi yang disebarkan oleh Kominfo Kabupaten Jember di grup WhatsApp, rekayasa lalu lintas tersebut akan mulai diberlakukan pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021 pukul 06:00 wib.

Dengan adanya rekayasa lalu lintas di dalam kota ini di harapkan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan Ahmad Yani dan Jalan Trunojoyo.

Tidak hanya itu, jalan trunojoyo menuju ke Matahari Departemen Store bisa melewati jalan RA Kartini arah Polres Jember, belok kiri menuju jalan Gatot Subroto. Selanjutnya bagi pengendara dari arah jalan Sultan Agung yang hendak ke Matahari Departemen Store bisa belok ke kanan depan pos polisi Sultan Agung menyusuri jalan Diponegoro menuju Matahari.

Beberapa hari ini kemacetan di beberapa ruas jalan dalam kota sangat dirasakan sekali oleh para pengguna jalan roda dua maupun roda empat, mendekati lebaran ini arus lalu lintas meningkat tajam.

Terkait dengan pemberlakuan rekayasa jalan ini, Plt. kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jember, Habib Salim, kepada media ini menyampaikan ” ya rekayasa jalan ini resmi dikeluarkan oleh Dishub dan Satlantas Polres Jember,” tuturnya.

Ini hanya bersifat sementara dan rekayasa jalan ini akan normal seperti semula pasca lebaran nanti. Sebelum mengakiri komunikasinya, Habib Salim sekali lagi mengingatkan kepada masyarakat” saat ini masa pandemi belum berakhir, kalau tidak terlalu penting lebih baik di rumah saja, hindari kerumunan,” pungkasnya. (Lilik)

SHARE
Previous articleBupati Hendy Lantik 96 Tenaga Fungsional
Next articleAntisipasi Zona Merah, Bupati Hendy Serukan Larangan Mudik dan Jaga Prokes
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here