Home Trending Now Danyon 509: Peran Media Begitu Penting Menuju Jember Bangkit

Danyon 509: Peran Media Begitu Penting Menuju Jember Bangkit

0
SHARE

JEMBER, Newsonline.id – Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha, Letkol Inf Syafrinaldi, SE, berpesan, “Setiap insan pers (jurnalis) di Jember harus memiliki visi dan misi yang sama yaitu bagaimana membangkitkan dan memajukan Kabupaten Jember”. Hal tersebut disampaikannya oleh Danyon ketika menerima kedatangan Pengurus dan Anggota DPD SWI Jember di Mayonif, Kamis (29/4/2021).

Hal ini didasari rasa keprihatinannya pada kondisi Jember yang tertinggal dalam pembangunan daerah dibandingkan kabupaten tetangga.

Wartawan, menurut Syafrinaldi, juga punya andil didalamnya. Khususnya bidang publik. “Itu bagian utama dari peran seorang jurnalis,” tegasnya.

Komandan yang tidak asing bagi kalangan awak media ini sempat berbagi pengalaman. Ketika ia bertugas di Kota Medan, dirinya melihat bagaimana wartawan di sana begitu kompak dalam memberitakan hal-hal positif. “Memang seorang jurnalis mesti independen. Kalaupun mengkritisi ya dengan solusi. Jangan hanya mengkritik saja,” papar Danyon.

Melihat banyaknya organisasi kewartawanan di Jember, Danyon berkata, “Janganlah terkotak-kotak tetapi bersatulah dalam visi dan misi untuk kemajuan Jember.”

Syafrinaldi berharap sekali agar wartawan di Jember bisa kompak memberitakan kemajuan dan perkembangan pembangunan. Bahkan wartawan didorong untuk berinovasi dan berekspresi. “Misalnya dengan membuat berbagai kegiatan yang bisa mendorong dan membangkitkan pembangunan dan perekonomian Kabupaten Jember

Sementara Ketua DPD SWI Jember, Muhamad Nasir, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan Batalyon 509 yang sangat wellcome terhadap kehadiran jajaran pengurus dan anggota DPD SWI Jember

“Kami sangat berterima kasih sekali dan mengamini apa yang disampaikan Danyon 509, kami siap menerima masukan dan kritikan atas program kerja kami,” ucap Monas sapaan akrab Ketua DPD SWI Jember L.

Setelahnya, Singgih Sutoyo (Wakil Ketua SWI Jember) menyampaikan garis besar program kerja organisasi. “Program kerja eksternal kami sejalan dengan apa yang disampaikan Komandan,”ucap Wartawan senior itu.

Ke depan sinergi, kolaborasi, dan akselerasi antara SWI Jember dengan Yonif Raider 509 semakin nyata. (Lilik)

SHARE
Previous articlePanijem Temukan Kandungan C Organik Tembus 8,34
Next articleBupati Hendy Lantik 96 Tenaga Fungsional
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here