Home Berita Lho..! Ada Apa Pengurus Koperasi MABA Gelar Silaturrahmi dan Meeting

Lho..! Ada Apa Pengurus Koperasi MABA Gelar Silaturrahmi dan Meeting

0
SHARE

Jember, Newsonline.id-Pada hari ini Senin 23 September 2024 di Kota Jember, tepatnya di Kantor Koperasi Muchlisul Amin Barokah Abadi (MABA), Wilayah Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember – Jawa Timur. Telah diadakan silaturrahmi dan meeting bersama antara Jajaran Komisaris, Direksi/Pimpinan, Pengurus, Anggota dan Mitra Kerja/Simpatisan Koperasi MABA.
Acara siang hari ini dihadiri oleh 28 peserta undangan dari komponen Mitra Kerja/Simpatisan serta Jajaran Pengurus Koperasi.

Dari Gus Ali Yasin selaku Direktur Utama/Ketua Koperasi memberikan sambutan terkait langkah-langkah yang sudah diambil dan dijalankan olehnya, yang mana Insya Allah tidak lama lagi Koperasi MABA akan mendapatkan suntikan anggaran dari beberapa Instansi dan Kementerian.

Untuk program awal berkaitan dengan Petani Nelayan, dan tidak tanggung-tanggung anggaran yang akan disuntikkan ke Koperasi MABA ini, dengan nilai anggaran dapat dikatakan mencapai Ratusan Milyar. Untuk hal itu kita harus bekerja sama dan bekerja pada bidangnya. Tidak mungkin saya bekerja sendiri, itulah fungsi Pengurus dan Mitra Kerja Koperasi yang saat ini hadir dan berkumpul disini, “sambung Gus Yasin.

Dilanjutkan sambutan Komisaris Koperasi MABA yang ditunjuk yakni Bunda Elok Hidayatie menambahkan, bahwa bantuan yang diterima Koperasi MABA bukan hanya terkait dengan Keuangan, namun juga Koperasi MABA akan mendapat Bantuan/Hibah Sarana Penunjang. Seperti Mesin Kapal dan Prasaran yang lain untuk kepentingan Nelayan, maka dari itu monggo kita merapatkan barisan dan saatnya lebih selektif lagi dalam menjalankan Program Koperasi supaya tidak menjadi masalah dikemudian hari. Untuk hal itu, saat ini di Koperasi MABA sudah melengkapi diri selain terdapat Komisaris dan Direksi, dan juga telah menentukan Struktur Pengurus yang baru diantaranya akan terdapat Divisi Kredit/Simpan Pinjam, yang akan berkolaborasi dengan Divisi Legal Koperasi MABA. Juga Divisi-Divisi yang akan dilengkapi kemudian.

Koperasi MABA juga punya RoadMap Program kerja yang sudah disusun rapi yang nantinya akan diaplikasikan ke Masyarakat umum khususnya ke Anggota Koperasi dan juga Mitra Kerja. RoadMap Program Kerja Koperasi Koperasi MABA disusun dan dijabarkan oleh Sdr. Mashudi yang mana beliau juga merupakan manajer area salah satu perusahaan besar di Tingkat Nasional.

RoadMap Program Kerja Koperasi MABA meliputi beberapa tahapan dan Tahun Kerja diantaranya :
1. Salt Washing Plant
2. Geo Membrane Manufacure
3. Re-Cilculation Aquaculture System (RAS)
4. Cold Storage
5. Integrated Farming
6. Consumer Good Manufacturing
7. Minning (Jangka Panjang).
Untuk penjabaran Program secara detailnya bisa ditanyakan langsung ke kami. Timpal Mashudi.

Dalam silaturrahmi ini juga dihadiri oleh beberapa Perwakilan Koperasi MABA baik dari Jember sendiri seperti Gus Haji Zein dari daerah Puger – Jember, Gus Fauzi (Sumber Baru – Jember), Pak Fariz yang juga Mitra Kerja dari Sidoarjo namun memiliki lahan Tambak Udang Vename di daerah Puger – Jember.

Gus Mu’afi dan K.H. Ahmad Nurul dari Pamekasan yang juga Pengusaha Pabrik Garam dan juga perusahaan Rokok di daerah Pamekasan dan Sumenep yang mana tiap-tiap perwakilan juga memiliki potensi daerah dan program unggulannya masing-masing. Tegas”Gus Ali Yasin.

(Indra P)

SHARE
Previous articleGelar Maulidur Rasul dan Haul Akbar H. Soekasir Gus Cholik ke-45, Ribuan Tamu Undangan padati halaman Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Argopuro Panti Jember
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here