Home Uncategorized Diklatsar Banser Diminati Pemuda NU

Diklatsar Banser Diminati Pemuda NU

0
SHARE

JEMBER,Newsonline.id — Upaya kemandirian seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna ( Banser) digelar Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) yang dilaksanakan PC GP Ansor Jember. Ternyata Diklatsar tersebut menjadi daya tarik hati para pemuda NU di Jember dan sekitarnya. Kali ini, Diklatsar XXXI Banser Jember digelar di Taman Glugo, Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari Jember mulai tanggal 18-20 September 2020 ini diikuti sekitar 620an peserta.

Jumlah ini jauh lebih besar dari target peserta yang hanya sekitar 400an peserta. “Kita menyadari saat pandemi covid19 seperti ini, sehingga target kami yang penting dilaksanakan dengan sederhana. Asalkan proses kaderisasi bisa dilaksanakan,” terang Ayub Junaidi, Ketua PC GP Ansor Jember kepada sejumlah media.

Karena kaderisasi ini penting untuk kelanjutan organisasi pemuda terbesar di Jember ini. Oleh karena itu, pelaksanaan Tahun ini jauh melebihi ekspektasi panitia.

Peserta yang hadir bukan hanya dari Jember. “Data dari panitia tadi ada yang dari Lampung 3 peserta dan Bali 17 peserta,” terangnya. Bahkan, 3 peserta dari Bali hadir 3 hari sebelum pelaksanaan. Dijelaskan, ketertarikan daerah lain ini untuk ikut diklatsar di Jember ini memang menarik.

Bahkan, keikutsertaan kontingen Bali ini sudah yang kelima kali berturut-turut. “Diklatsar Banser Jember memang dikenal paling baik. Dari segi kurikulum hingga pembentukan mental kader untuk menjadi pejuang agama dan pelindung ulama,” terang Ayub.

Meskipun membludak, kegiatan yang dilksanakan selama masa pandemi covid19 ini wajib mematuhi protokol kesehatan. Bahkan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat. “Peserta yang ikut harus menyertakan surat tes kesehatan, sehingga saat di lokasi sudah steril,” tegas Ayub.

Selain itu, kegiatan dilaksanakan dengan selalu pengecekan suhu, memakai masker, dengan tetap selalu mencuci tangan. Kegiatan juga dilakukan di lapangan terbuka sehingga jaga jarak bisa diterapkan. (to2k )

SHARE
Previous articleCalkades Subo, Menang Gugatan PTUN Lawan Bupati
Next articleDiduga, Sumber Dana Pembangunan Paving dan Gorong Gorong Desa Sukorejo -Bangsalsari Tidak Transparan
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here