Home Berita Bertema ”PPAD Bersama TNI AD Menuju Indonesia Maju” Itulah Peringatan HUT...

Bertema ”PPAD Bersama TNI AD Menuju Indonesia Maju” Itulah Peringatan HUT Ke-21 PPAD di Tanggul

0
SHARE


Jember,Newsonline.id -Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Cabang Jember
Diawali dengan upacara seremoni secara hydrid di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanggul, yang di hadiri puluhan pengurus anggota dan Staf PPAD beserta Muspika Tanggul. pagi itu sekira pukul 09.00 WIB.Selasa, (6/8/2024).

Kegiatan ini diawali dengan upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanggul, sebagai Inspektur upacara Ketua PPAD Cabang Jember Letkol Inf TNI AD Purn Yahadhi. SW. Lalu dilanjutkan tabur bunga yang dilakukan oleh seluruh pengurus dan anggota PPAD juga Muspika Tanggul.

Selain itu, juga ada acara silaturrahmi dan tasyakuran potong tumpeng sebagai peringatan HUT PPAD Ke-21 di Ruang Aula Koramil 0824/16 Tanggul.
Lalu, dilanjutkan Mayor Inf TNI AD Purn Marjadi. membacakan sambutan tertulis susunan pengurus. Diantaranya, Ketua Ranting Kecamatan Tanggul
Mayor Inf TNI AD Purn Marjadi, Letkol Inf TNI AD Purn Yahadhi S.W, Ketua Cabang Jember, Mayor Inf TNI AD Purn Slamet Efendi Sekretaris Cabang Jember, dan seluruh anggota PPAD Veteran, beserta Muspika Tanggul.

Disampaikan bahwa sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam memperingati HUT PPAD ke-21, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanggul.
“Mari kita berkhidmat mendoakan para syuhada, para pendahulu yang telah mendahului kita dengan berziarah,” katanya.

Ditambahkan dia, mari kita panjatkan doa terbaik kepada para patriot pejuang bangsa.
Semoga arwah mereka mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Marjadi

Dilanjut, potong tumpeng oleh Ketua Cabang Jember Letkol Inf TNI AD Purn Yahadhi S.W, diberikan kepada pemangku wilayah Ketua Ranting Kecamatan Tanggul Mayor Inf TNI AD Purn Marjadi merupakan suatu kehormatan dalam rangka memperingati HUT PPAD Ke-21 Tahun 2024.

Tema HUT PPAD Ke-21 tahun 2024 ini adalah “PPAD Bersama TNI AD Menuju Indonesia Maju”

Usai dari rangkaian acara Ziarah Taman Makam.Pahlawan (TMP) Tanggul, Ketua PPAD Cabang Jember Letkol Inf AD Purn Yahadhi S.W. mengatakan kepada wartawan Newsonline.id, di Ruang Aula Koramil 0824/16 Tanggul.

“Alhamdulillah tepatnya HUT PPAD Ke-21 dilaksanakan di Ranting Tanggul ini dengan Tema “Persatuan Purnawirawan TNI AD Besama TNI AD Menuju Indonesia Maju” Dan kami bersama seluruh anggota PPAD sejak pukul 09.00 pagi ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanggul berziarah.

Dan kemudian dilanjutkan acara silaturrahmi di laksanakan di Koramil 0824/16 Tanggul yang di hadiri seluruh anggota PPAD, dan kemudian ada dari Purn Polri, Purn Veteran, Purn Pepabri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Muspika setempat.

“Harapan kita untuk di wilayah masing-masing bisa memberikan contoh pada masyarakat di lingkungan, dan kemudian memberikan masukan kepada petugas daerah yang bermanfaat pada wilayah tersebut, jadi masyarakat menjadi sejahtera, tentram dan guyup,” terangnya.

Ditambahkan dia, untuk PPAD supaya selalu jaya, selalu maju dan meningkatkan tali silaturrahmi sama-sama lain. Pemerintah AD, Polri, AU, Veteran, Pepabri, semua yang ada di wilayah ini, dengan sama masyarakat yang ada sehingga lingkungan daerah kondusif aman dan damai,” ungkap Yahadhi.

Sementara itu, Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf TNI Abd. Muntolip mengucapkan.
Alhamdulillah kegiatan PPAD Ke-21 berjalan lancar, kegiatan rangkaiannya itu tabur bunga di (TMP) Tanggul, dilanjutkan dengan syukuran tumpeng, dan intinya untuk menjalin tali silaturrahmi.

Yaitu, antara PPAD dan ABRI, Veteran, Polri, dan juga istri-istri purnawirawan silaturrahmi, dan sekaligus juga istri-istri PPAD yaitu tetap berguna untuk membantu pemerintah pembangunan.

Kegiatan secara rutin dan ada kegiatan tingkat ranting dilaksanakan di Koramil 0824/16 Tanggul ini.
Harapan kita semua yang belum ikut atau belum bergabung PPAD yang sudah purna, mari kita jalin dengan silaturrahmi melalui dengan wadah organisasi yang sangat bagus ini yaitu PPAD atau Pepabri,” pesan Muntolip.

(Indra).

SHARE
Previous articleMiris! Temuan YAICI – Muslimat NU, Anak Stunting di Pontianak Mayoritas Konsumsi Kental Manis 
Next articleSoenipto Dimakamkan Secara Militer di TMP Tanggul
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here