Home Berita Hj Suharyatik Gelar Reses di Rowo Tengah

Hj Suharyatik Gelar Reses di Rowo Tengah

0
SHARE

Jember,newsonline.id-Pemdes Rowo Tengah Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember tadi siang sekitar pukul 13.30 Wib, menggelar acara kegiatan Reses Masa Persidangan Ke-1 Tahun 2023 Pentingnya Identitas Dalam Bernegara yang dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Jember Ibu Hj. Suharyatik selaku Fraksi Partai Gerindra Komisi A, dan beserta Sekretaris Dewan, dan Kabid Dukcapil Jember.

Dalam kegiatan hari ini Kepala Desa Rowo Tengah Didik, beserta perangkat desa juga para undangan yang melibatkan berbagai elemen dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, hadir di aula pendopo desa untuk mengikuti kegiatan Reses Masa Persidangan Ke-1 Tahun 2023 Pentingnya Identitas Dalam Bernegara.

Alhamdulillah dalam kegiatan hari ini masyarakat sangat antusias sekali untuk menghadiri acara Reses di Desa Rowo Tengah Kecamatan Sumber Baru melebihi dari undangan yang semestinya hingga mencapai ± 150 orang yang hadir.
Dengan berlangsungnya kegiatan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya secara bersama-sama.

“Kades Rowo Tengah Didik mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Reses hari ini kususnya Ibu Hj. Suharyatik selaku Anggota DPRD Kabupaten Jember, Fraksi Partai Gerindra Komisi A, serta Sekretaris Dewan dan Kabid Dukcapil, dan sekaligus para undangan lainnya yang kami hormati.

Dan tiada kata lain harapan kami yaitu agar acara Reses kali ini berjalan lancar dengan ertib, semoga apa yang disampaikan nanti oleh beliau-beliaunya akan menjadikan suatu bekal buat kita semua yang hadir.
Dan mudah-mudahan Partai Gerindra kedepannya menjadi besar dan menjadi partai pemenang 2024 dari Sabang sampai Merauke”Sambut Didik.

“Kabid Dukcapil Amir, kami di undang oleh beliaunya untuk memberikan pemaparan Pentingnya Identitas Dalam Bernegara,
Kita sebagai Warga Negara Indonesia yang baik harus memiliki Identitas yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk), karena KTP tsb sangat dibutuhkan sekali untuk segala kebutuhan.

Dan oleh karena itu kami sampaikan pada masyarakat yang tidak memiliki KTP segera untuk mengurusi membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk), bisa langsung datang ke Dukcapil Jember maupun melalui Kantor Kecamatan terdekat dengan persyaratan data yang akurat dan lengkap, agar nantinya pelayanan tsb berjalan dengan lancar.

Perlu diketahui bagi masyarakat bahwa selagi ada belangko di Dukcapil Jember maka proses pembuatan KTP akan terlayani dengan cepat, dan bila mana belangko itu habis, maka masyarakat akan mendapatkan surat keterangan (Suket), yang sudah teregistrasi data lengkap kependudukan disertai dengan Barkode.

Suket tsb tindakan sementara yang di sampaikan pada masyarakat dan ada identitas digital, pada saat ini diberi kesempatan bisa diambil, yang memiliki melalui Aplikasi /mendownload di Hp Android untuk Aplikasi digital dan teregistrasi / Barcode.
Dan saat ini kami menyediakan pelayanan untuk masyarakat yang memiliki Hp Android dengan mudah.

Silahkan masyarakat bertanya pada pelayanan kami yang telah kami sediakan operator, dan mudah untuk mendapatkan Aplikasi Online Dispendukcapil Jember”Imbuh Amir.

“Hj. Suharyatik selaku Anggota Dewan Fraksi Partai Gerindra dari Komisi A.
Allhamdulillah sesuai rencana kegiatan hari ini berjalan lancar dan masyarakat antusias sekali dari warga beberapa desa se Kecamatan Sumber Baru hadir karena penting banget ini tentang identitas, karena se Kabupaten Jember memang kusus di wilayah barat memang banyak yang tidak punya identitas.

Dan salah satu bukan hanya KTP saja dan banyak juga salah satu Akta Nikah, dan banyak yang tidak punya bahkan nikah siri, dengan adanya Reses ini kami tetap bersinergi bersama kades-kades.
Dan kami selaku wakil rakyat saya juga selalu bersinergi bersama Dispenduk tetap intain sama mereka itu.
Itulah harapan kita sebagai wakil rakyat dan itu wadah kita semua.

Dan SDM nya kurang menurut saya karena dari kesadaran untuk itu terkecuali dengan desa-desa yang lain, dan kelanjutan dengan adanya tanya jawab masyarakat tadi, insyalloh., karena kemarin dengan adanya perdesa sudah kita turut, otomatis mengurangi dan kami tidak segan-segan turun ke perangkat dan Kades-Kades.

Dan Alhamdulillah dengan kehadiran para undangan hari ini sangat melebihi dari undangan awal biasanya 100, kini menjadi 150 lebih luar biasa antusiasnya masyarakat”Tambah Suharyatik.

(Indra)

SHARE
Previous articleAMMAN Mineral Support Petani Organik Desa Langam Sumbawa
Next articlePj Kepala Desa Tanggul Kulon Dilantik
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here