Home Berita Karya Bakti TNI Posramil Semboro Bersama Yonif 515 Dan Warga Desa Pondok...

Karya Bakti TNI Posramil Semboro Bersama Yonif 515 Dan Warga Desa Pondok Dalem

0
SHARE

Jember,newsonline.id-Posramil 0824/31 Semboro tadi pagi melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama anggota Bataliyon Yonif 515 Tanggul beserta warga masyarakat Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro Kabupaten Jember, merupakan rasa keperdulian terhadap warga kususnya untuk menjadikan lingkungan Pondok Dalem bersih.

Dalam kegiatan Karya Bakti hari ini Rabu, 21 Desember 2022 dimulai sekitar jam 07.30 pagi hingga selesai yang di pimpin langsung oleh Danpos Ramil 0824/31 Semboro yaitu Peltu Inf Suryo Hadi E, beserta anggota Bataliyon Yonif 515 Tanggul, dan sekaligus dampingi oleh Kades Pondok Dalem Didik Sumaryono.

Danpos Ramil 0824/31 Semboro Peltu Inf Suryo Hadi Eko, saat di konfermasi wartawan newsonline.id, di ruangan kantor menjelaskan dengan kegiatan Bakti Karya di sepanjang jalan Dusun Jatian sampai di perbatasan Dusun Manggungan Desa Pondok Dalem Kecamatan Semboro Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah kebetulan kami di undang oleh Pak Kades Pondok Dalem Didik Sumaryono yaitu dalam rangka kegiatan bersih-bersih selokan saluran air yang menyumbat di sepanjang jalan ± 1.5 Kilo.
Dan untuk mengantisipasi pada saat musin hujan deras air tersebut meluap ke ruas jalan aspal, sehingga terjadilah banjir.

Selanjutnya kami dari Koramil 0824/31 Semboro, bersama Kapolsek Semboro dan Muspika Kecamatan Semboro melaksanakan kegiatan kerja bakti tsb, yang melibatkan anggota dari Bataliyon Yonif 515 Tanggul serta Satpol PP dan perangkat Desa Pondok Dalem dan sekaligus warga masyarakat setempat.

Kegiatan kerja bakti tsb, dimulai dari Dusun Jatian sampai perbatasan Dusun Manggungan Desa Pondok Dalem. Dan harapan kami pelaksanaan kerja bakti ini pada saat musin hujan untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya banjir atau selokan mampet, pembersihan dengan saluran rumput-tumput yang menghalagi.

Dan apabila hujan deras, kami sudah mengantisipasi sebelumnya insyalloh kita akan bisa hindari”Kata Suryo.

“Kades Pondok Dalem Didik Sumaryono menambahkan adanya kegiatan kerja bakti ini, saya meminta bantuan dengan Babinsa saya lewat Koramil, dan akhirnya diarahkan ke Bataliyon Yonif 515 yang kerja sama menyatu dengan rakyat.
Dan kebetulan Desa Pondok Dalem ini membutuhkan terutama normalisasi jalannya air di masa hujan.

Dan tadi itu sebagian warga kami dari RW 009 dan RW 017 Dusun Jatian dan di bantu 1 Pleton dari Bataliyon Yonif 515, dan di bantu dari Polri-TNI dan Satpol PP Kecamatan, Polsek, Koramil dan perangkat desa serta warga masyarakat setempat termasuk saya sebagai Kades Pondok Dalem hadir dalam kegiatan tsb.

Alhamdulillah tadi mulai jam 08.00 pagi hingga jam 13.00 siang dengan waktu yang sangat terbatas kerjanya sepanjang 1,5 Kilo saking parahnya itu tersumbatnya saluran air selokan itu tidak selesai dan kemungkinan nanti akan kami laksanakan kembali selama musin hujan ini.

Dan karena cuman masalah tentang jalan yang di aspal oleh Bapak Bupati Jember H. Hendi Siswanto, kami sangat berterima kasih sekali karena kita mendapat aspal ini yang sepanjang 1,5 Kilo untuk utara Dusun Jatian sudah terawat, dan yang ke Utara ini agak terganggu oleh saluran air tsb terutama selokan itu.

Kendala itu tadi kenapa selokan ini buntu karena disini adalah kendala dari PT awalnya, dan kalau dulu ada selokan baik sudah, tidak masalah mas..
Itu taman tebu akhirnya jalan itu di bruki oleh tanah, dan saluran air itu tidak di kembalikan lagi, akhirnya ini yang menjadi dampak.

Dan akhirnya kami memberikan himbauan lewat RT / RW dan Kasun, rupa-rupanya tidak memindahkan dari usaha tebu tsb.
Jadi terjadilah pelaksanaan kerja bakti hari ini.
Harapan kami kedepan selokan ini kami perbaiki kembali, mungkin ada pihak pemerintah yang memikirkan sekala ini.

Prospeknya kedepannya supaya air ini tidak lewat di jalan aspalnya terutama selokan airnya.
Dan sekali lagi mudah-mudahan ada pemikiran dari pemerintah kedepannya”Ujar Sumaryono

(Indra)

SHARE
Previous articlePingin Tahu Persiapan Pemilu 2024, Apa Yang Ditempuh Golkar Jember ?
Next articleDibalik Aksi Amanat, Gubernur NTB Ingatkan Jangan Ada Masyarakat Yang Dimanfaatkan
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here