Home Berita Peringatan Hari Pahlawan, SMK Nurul Mukmin Jatiroto Gelar Karnaval Bertema Pejuang

Peringatan Hari Pahlawan, SMK Nurul Mukmin Jatiroto Gelar Karnaval Bertema Pejuang

0
SHARE

Jember, newsonline.id -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, SMK Nurul Mukmin Jatiroto menggelar karnaval, Kamis (10/11/2022). Karnaval itu diikuti sekitar 300 an dari internal SMK setempat. Bahkan, dalam peringatan tersebut juga dibuka pendaftara kursus bahasa Inggris.
Karnaval dimulai pada pukul 09.00 Wib, mengambil start pasar Complong dan finish di SMK Nurul Mukmin. Berbagai pakaian khas pejuang, terlihat mewarnai penampilan peserta karnaval yang menyusuri jalan sepanjang 5 KM. Sehingga, kemeriahan acara karnaval berlangsung tertib dan rapi karena dikawal oleh aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Sumberbaru.
Kepala Sekolah SMK Nurul Mukmin Jatiroto Saiful Rizal mengaku bangga atas kekompakan dan kebersamaan dalam acara karnaval hari Pahlawan 10 November 2022. “Saya berharap dengan acara ini, peserta dapat memahami pentingnya peringatan ini untuk memupuk rasa nasionalisme semakin tertanam di jiwa dan sanubari para pelajar,” terangnya.
Sehingga, para siswa mampu memahami dan tahu bagaimana jasa-jasa pahlawan itu, selama ini yang sering terlupakan. “Dengan karnaval ini setidaknya para siswa dalam sejenak bisa teringat. Dari situlah, para siswa bisa berpikir bahwa para pahlawan dalam berjuang tidak pernah ada pamrih untuk bangsa dan negara, ” ulasnya.
Disisi lain, bersamaan dengan peringatan hari Pahlawan, SMK Nurul Mukmin juga mengadakan kursus bahasa Inggris. Kursus bahasa Inggris akan dilaksanakan selama dua bulan. Selama dua bulan, pelaksanaannya dijadwal dalam sehari tiga jam. “Mudah mudahan ini bermanfaat bagi siswa dan kita semua, karena tenaga pengajarnya kita daatangkan dari kampung Inggris Pare Kediri. Harapan kami peluang kursus ini dapat manfaat dengan baik, ” pungkasnya. (heri/Mia)

SHARE
Previous article
Next articleCek Ruang Tahanan, Kapolres Batu Tekankan Jaga Kebersihan dan Kesehatan
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here