Home Berita Team Alap-Alap Satmapta Polres Jember Amankan 17 Unit Di Jalan Raya Tanggul-Semboro

Team Alap-Alap Satmapta Polres Jember Amankan 17 Unit Di Jalan Raya Tanggul-Semboro

0
SHARE

Jember,newonline.id-Tim Alap-Alap Samapta Polres Jember malam ini Minggu,(23/10/2022) sekitar pukul 00.00 Wib, menggelar operasi balapan liar di jalan Raya Umum Semboro. Diduga, jalan umum itu kerap dijadikan ajang balapan liar, start depan Induk PLN Tanggul. Bahkan, anak muda-muda itu melakukan modifikasi sepeda motor sampai protolan , dengan suara kenalpot brong.

Tampaknya, kedatangan Team Alap-Alap Samapta Polres Jember di lokasi (Balap Liar, red), membuat para penonton yang parkir di pinggir jalan yang bersiap siap menyaksikan balapan liar, semburat kalang kabut menyelamatkan diri kuatir terkena operasi gabungan Team Alap-Alap Samapta Polres Jember.

Alhasil, operasi gabungan Team Alap-Alap Samapta Polres Jember bersama jajaran Polsek Tanggul dan Polsek Semboro berhasil mengamankan belasan unit sepeda motor protolan dan kenalpot brong.

Team Alap-Alap Samapta Polres Jember juga melakukan penyisiran segerombolan anak muda-muda yang mangkal yang tak jauh dari lokasi balapan liar.

Dan begitu juga anggota Sat Reskrim Polsek Semboro Aipda Yudo Yudianto bersama anggota piket Patroli Istrada Aipda Taufik Adil
melakukan penghadangan di tempat.

Terkait operasi tersebut Newsonlin.id langsung mengkonfirmasi Bripka Medi Siswoyo S.H, Danru Patko Team Alap-Alap Polres Jember menyatakan, bahwa pihaknya memberikan arahan / himbuan pada anak muda-muda agar menjadi anak yang baik, taat dan patuh atas perintah orang tua.

“Dan kami berharap pada kalian semua agar kalian ini menjadi orang yang baik dan mengerti tentang peraturan berlalu-lintas karena ini demi keselamatan kalian semua, ” jelasnya.

Tambah dia, dari Team Ala-Alap Samapta Polres Jember, sangat sayang pada anak anak muda karena lebih baik kalian diam di rumah bersama keluarga.

Karena balapan liar ini mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang istirahat malam, dan juga mengganggu pengendara lainnya.

“Kami dari Team Alap-Alap Samapta Polres Jember melakukan operasi balapan liar malam ini hingga pagi dini hari karena sering kali kami mendapatkan laporan dari masyarakat.
Dan masyarkat sekitar merasa resah dan tidurnya terganggu dengan kebisingan suara kenalpot (Brong), mari kita belajarlah disiplin dengan berkendara sepeda motor yang baik, ” tegasnya.

Dan yang terakhir pesannya, jika mau mengurusi sepeda motornya di Mapolres Jember, harap membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dengan lengkap, dan kenalpot, pelek ban sesuaikan kembali awal dengan Standart SN.

Kanit Turjawali Samapta Polres Jember Ipda Djoni Hoemaidi menyampaikan bahwa dari Team Alap-Alap dibawa Turjawali Samapta Polres Jember, memenuhi laporan dari masyarakat tentang adanya (Balap Liar), di Tanggul-Semboro.

“Kami tindaklanjuti tentang informasi itu, langsung melakukan operasi, dan mengamankan beberapa unit kendaraan sepeda motor sekitar 17 kendaraan, kendaraan kita amankan ke Polres Jember, harapan kami kedepannya jalan Semboro-Tanggul bebas dari (Balap Liar),” ujar Djoni.

(Indra)

SHARE
Previous articleBerikut Penjelasan HIPSI Malang Raya dan PPA DP3A Terkait Program Trauma Healing Korban Tragedi Kanjuruhan
Next articleRespon Cepat Polisi di Banyuwangi Selamatkan Lansia Terjebak Banjir
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here