Home Berita Polisi Evakuasi Korban Banjir di Gedangan Kabupaten Malang

Polisi Evakuasi Korban Banjir di Gedangan Kabupaten Malang

0
SHARE

Malang,newsonline.id – Polisi melakukan evakuasi korban banjir di Desa Sidodadi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Senin (17/10/2022) sore, paska hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Malang seharian penuh.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kapolsek Gedangan AKP Yoyok Supandi menjelaskan, pihaknya saat ini bersama dengan relawan fokus melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

“Sejumlah warga terutama anak-anak dan wanita lanjut usia kami prioritaskan untuk dievakuasi ke tempat lebih aman. Hingga sore ini air di beberapa desa masih tinggi,” kata AKP Yoyok.

Kapolsek melanjutkan, luapan air dengan ketinggian 1 hingga 1,5 meter menggenangi 60 rumah termasuk 1 sekolah dasar di dua RT di Desa Sidodadi. Jalan desa pun terendam hingga memutus akses warga setempat.

Diketahui banjir juga melanda Desa Gajahrejo dan Desa Segaran namun air yang meluap hanya setinggi 5 hingga 10 Cm. Sementara itu hujan lebat juga menyebabkan tanah longsor di Desa Gedangan yang mengakibatkan sebagian dinding rumah warga rusak.

“Kami bersama relawan bahu-membahu melakukan proses evakuasi. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban jiwa dan mudah-mudahan semua selamat hingga air surut,” tutur Kapolsek.

AKP Yoyok juga mengingatkan warga agar mewaspadai genangan air yang masih tinggi karena curah hujan masih tinggi.

“Warga yang rumahnya tergenang air patut waspada terhadap bahaya korsleting listik. Untuk itu, harap dimatikan semua aliran listrik sementara ini,” pesannya mengimbau.

Aksi cepat tanggap polisi dalam membantu penanganan banjir merupakan instruksi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana agar anggota di lapangan senantiasa segera hadir untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan. (Adi)

SHARE
Previous articlePolisi dan Warga Lakukan Evakuasi Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat
Next articleTebing Longsor Menimpa Dua Rumah Warga
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here