Home Berita Satling Polres Jember Layani Perpanjangan Pajak Bermotor di Taman Wisata Desa Tanjungsari

Satling Polres Jember Layani Perpanjangan Pajak Bermotor di Taman Wisata Desa Tanjungsari

0
SHARE

Jember,newsonline.id-Taman Wisata Desa Tanjungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember-Jawa Timur, hari ini Kamis, 1 September 2022 dimulai sejak pukul 09.30 Wib, hingga selesai dilaksanakan kegiatan Samsat Keliling (SatLing) yaitu perpanjangan pajak kendaraan bermotor dari Satlantas Polres Jember, beserta Kepala Jasa Raharja Jember.

Masyarakat Desa Tanjungsari dengan kegiatan Samsat Keliling Satlantas Polres Jember, warga masyarakat pada berdatangan silih berganti ke Taman Wisata Desa Tanjungsari untuk perpanjangan pajak kendaraan bermotor.
Dan sekaligus masyarakat yang baru datang kelokasi perpanjangan pajak di kasih pemahaman tentang peraturan Lalu-Lintas yang benar sesuai prosedur.

Dan masyarakat yang hadir juga tidak segan-segan untuk bertanya dihadapan Pak Polisi kususnya Satlantas Polres Jember, dengan introaktif tanya jawab tentang sepeda motor yang sudah mati pajaknya.
Dan hal yang lain tentang pelanggaran Laka-Lantas kecelakaan di jalan sampai terjadi korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Namun semua segala pertanyaan dari masyarakat Desa Tanjungsari kususnya Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember. Iptu Heru Siswanto S.H, sebagai Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Jember menjelaskan dengan sedetail-detailnya pada masyarakat yang hadir saat ini, sehingga masyarakat sendiri merasa senang dan tau betul tentang peraturan Lalu-Lintas yang benar sesuai prosedur.

“Iptu Heru Siswanto S.H, sebagai Kanit Keamanan dan Keselamatan, saat di konfermasi Media Newsonline.id, menjelaskan bahwa pada pagi ini kami melaksanakan kegiatan Perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor di Taman Wisata Desa Tanjungsari Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, secara bergiliran sesuai jadwal yang telah di tentukan sebagai mestinya tugas kami.

Alhamdulillah kami bersama Kepala Dinas Jasa Raharja dan Satlantas Jember hari ini melaksanakan kegiatan Polantas Bina Desa Bangkit Semeru, apapun kegiatan Polantas Bina Desa.

Yang pertama adalah mengedokasih dan menyolisasikan tentang peraturan berlalu-lintas.
Yang kedua bagaimana tentang tata cara pengurusan Jasa Raharja, apabila ada warga mengalami musibah kecelakaan, jadi kita jelaskan disini tujuannya apa., untuk masyarakat mengetahui yang pertama tentang akibat di jalan gimana caranya kita saling menghormati pengguna jalan satu dengan yang lain.

Yang kedua untuk mengurus Jasa Raharja disampaikan ke warga apabila ada kendala langsung bisa disampaikan ke kami dan desa bisa di sampaikan ke Pak Kades Tanjungsari itu yang pertama.
Dan selanjutnya kita siapkan untuk warga yang memperpanjang pajak kendaraan, jadi tidak usah jauh-jauh datang ke Jember, kami siapkan disini.

Alhamdulillah warga luar biasa sekali kita sampai kuwalahan ini untuk antrian, juga warga Alhamdulillah menunggu dalam prosesnya ini kita lakukan secara terus-menerus dan tidak di Desa Tanjungsari saja, yang pernah kita laksanakan di Desa Paleran, Gunungsari, Umbulsari yang ada di Kabupaten Jember yang kita datangi kurang lebih 40 sampai 50 desa sama kegiatan Polantas Bina Desa.

Artinya mendekatkan diri pada masyarakat kususnya Perpanjangan Paak tidak usah jauh-jauh ke kantor kami, kami yang akan datang kesini.
Dan mudah-mudahan apa yang kami laksanakan dari Satlantas Polres Jember ini. Alhamdulillah dapat respon luar biasa sekali banyak warga yang mengapresiasi pada kami. Dan kami juga maturnuwon, terima kasih pada Kades Tanjungsari,
yang mengasih tempat dan waktu untuk kami”Kata Heru.

“Darwin sebagai Kepala Dinas Jasa Raharja Jember menambahkan yang pertama kami bertujuan memberikan Idokasih Sosialisasi kepada warga masyarakat yang pertama tugas-tugas Jasa Raharja, ada hak kewajiban masyarakat yang di atur dalam aturan yang di laksanakan oleh Jasa Raharja yang pertama tentang korban-korban kecelakaan bagaimana ini supaya percepatan proses.

Penjaminan memberikan santunan kepada masyarakat, agar setiap masyarakat itu yang mengalami musibah kecelakaan itu dapat segera melaporkan ke Polisi terdekat. Disisi lain juga yang tidak kala pentingnya, kita menghimbau pada masyarakat itu, tertib berlalu-lintas. Kita sayangi diri kita dengan mematuhi peraturan tertib berlalu-lintas dan menggunakan Helm.

La ini Septi untuk keamanan kita sendiri, kita cintai diri kita sendiri, itu termasuk juga mencintai keluarga kita, dan menghargai kita, karena aspal itu lebih keras dari kepala kita, jadi kitalah yang harus menjaga agar kemungkinan musibah-musibah kecelakaan ini tidak ada. Kita juga menghimbau masyarakat untuk berlalu lintas ya harus menggunakan Helm yang paling Standart demi keselamatan dan keamanan kita.

Dan kemudian juga menghimbau pada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor, mumpung ada program pemutihan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sampai Tanggal, 30 September 2022 agar di manfaatkan sebaik-baiknya, agar pembebasan senda pajak, denda SWDKLJ tahun-tahun yang lalu dan BBM 2 ini sampai 30 September, tujuan pemerintah membantu masyarakat.

Jadi gunakan sebaik-baiknya pada masyarakat, Kami dari Jasa Raharja memberikan informasi pada masyarakat agar bermanfaat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kususnya pemilik kendaraan bermotor kepada masyarakat yang mengalami korban kecelakaan Lalu-Lintas”Imbuh, Darwin.

“Kades Tanjungsari Sabuktiyono mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya pelaksanaan pelayanan perpanjangan pajak dari Satlantas Keliling Polres Jember.
Kami sengaja mengundang Satlantas Keliling ini tujuan kami dari pemerintah desa yang pertama inginnya membantu masyarakat kaitannya Perpanjangan Pajak Bermotor, biar tidak terlalu jauh ke Jember.

Karna kita ke Jember membutuhkan waktu, membutuhkan keamanan, keselamatan di jalan, tetapi kalau kita undang di Desa Tanjungsari tepatnya di Taman Wisata Desa ini, tujuan masyarakat Tanjungsari dan sekitarnya tidak terlalu jauh dan lebih evison, dan meringankan biaya keamanan dan keselamatan.

Dan selanjutnya berkaitan dengan Satlantas Keliling ini kita letakkan di tempat Wisata ini, kita ingin agar di Taman Wisata ini nantinya lebih banyak pengunjung.
Kita mempersiapkan kaitan UMKM yang ada, mungkin nanti ada yang ngelak-ngelak, mau minum Kopi, minum Es, kita tidak kesulitan jauh-jauh mencari keluaran taman itu harapan yang kedua.

Dan Taman Wisata ini kita rintis sejak Tahun 2019 karena anggaran desa ini tidak bisa kita harapkan setiap tahun, dan bisa menganggarkan hingga apalagi musim pandemik kemarin kurang lebih 2 Tahun tidak bisa apa-apa. Jadi Taman Wisata kita cukup bangun cara sederhana yang penting ini bisa di buat orang-orang ingin selfi dan sebagainya atau resfresing disini untuk menghilangkan rasa jenuh.

Rasa jenuh yang di rumah mungkin banyak kesibukan-kesibukan atau di kantor, bisa main-main di Taman Wisata resfresing dan bisa minum-minum dan makan-makan disini itu harapan Pemerintah Desa.
Dan yang terakhir kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Satlantas Keliling Polres Jember yaitu Iptu Heru Siswanto S.H, sebagai Keamanan dan Keselamatan,

Terima kasih atas pemberian sebuah Helm, dan Tas pada masyarakat kami sebagai tanda simbolis keamanan kususnya pengendara bermotor.
Dan sekaligus warga kami Saudara Bakri (51), Tahun warga masyarakat Tanjungsari dan Saudara Luluk (52), Tahun warga masyarakat Tegal Wangi, mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanan Satlantas Keliling untuk melayani masyarakat Desa Tanjungsari.

Alhamdulillah kita tidak usah datang ke Jember jauh-jauh hanya cukup disini sudah bisa terlayani dengan baik, dan bisa omong-omongan langsung dengan yang bersangkutan, makanya kami ucapkan terima kasih semua atas berkat Pak Kades Tanjungsari (Sabuktiyono).

Itulah warga masyarakat kami merasa terlayani dengan baik oleh Satlantas Keliling Polres Jember. Alhamdulillah perpanjangan pajak bermotor di Taman Wisata Desa Tanjungsari mencapai jumlah 44 orang, semua berjalan lancar, tertib, aman kondusif”Ujar Sabuktiyono

(Indra)

SHARE
Previous articleResidivis Beraksi di Rumah Warga Ditangkap Satreskrim Polsek Semboro
Next articleDua Poktan di Desa Gelangdan Karangbayat Dapat Bantuan BIbit Kopi
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here