Home Berita Di Hari Pertama Tugas, Kapolres Batu Lakukan Pengecekan Pos Penyekatan PMK

Di Hari Pertama Tugas, Kapolres Batu Lakukan Pengecekan Pos Penyekatan PMK

0
SHARE

Malang,newsonline.id – Menjabat sebagai Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin langsung menjalankan tugasnya dengan melakukan pengecekan 5 Pos Penyekatan PMK (Penyakit Mulut Kuku) antara lain :
1. Pos 901 pendem
2. Pos depan balai Desa Junrejo
3. Pos depan balai Desa Pandanrejo
4. Pos depan Balai Desa. Songgokerto
5. Balai Desa Sumbergondo
guna mengantisipasi penyebaran wabah PMK. Kamis (14/7/2022) malam.

Dalam pengecekan kesiapsiagaan anggota yang bertugas di pos PMK, Kapolres Batu didampingi Kabag Ops Polres Batu, Kasat Intelkam Polres Batu, serta Anggota Kodim 0818 Malang Batu dan Danramil Batu, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kota Batu, Sekertaris Satpol PP Kota Batu.

“Kita lakukan pemantauan langsung di Pos Penyekatan PMK (Penyakit Mulut Kuku) ternak sapi Songgokerto Batu, kita pastikan pengaturan lalu lintasnya agar kelancaran arus kendaraan tetap berjalan lancar. Serta melakukan pemeriksaan terhadap mobilitas hewan ternak yang akan keluar maupun masuk wilayah Kota Batu,”

Oskar berharap para personel Polres Batu yang ada di Pos penyekatan terus melakukan pengawasan, agar tidak ada penyebaran wabah PMK di wilayah kita.

“Saya harap ini benar-benar dicek, jangan sampai hanya di jam-jam tertentu, tetap tegas tapi santun,” ujarnya.

Oskar menambahkan, upaya lain yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan pada hewan dan kandang, terus di gencarkan serta Vaksinasi hewan ternak, ini langkah kita untuk mengantisipasi wabah PMK.(Adi)

SHARE
Previous articlePemusnaan Barang Bukti Tindak Pidana Umum Tahun 2022 di TPA Tlekung
Next articleBegini Cara Peringati Hari Adyaksa di Kejaksaan Bondowoso
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here