Home Berita Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir LakukanPenutupan Pasar Hewan Pathok Batu

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir LakukanPenutupan Pasar Hewan Pathok Batu

0
SHARE

malang, newsonline.id- Polres Batu beserta Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, secara resmi akan menutup pasar hewan yang berlokasi di Pasar Pathok Kelurahan Sisir Kota Batu pada Kamis (19/5/2022).

Himbauan penutupan Pasar Hewan Pathok dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir Polsek Batu Bripka Siti Nur Laila bersama Dinas Pertanian Kota Batu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepada media, Kapolres Batu melalui Kapolsek Batu AKP. Endang Iriani mengatakan himbauan penutupan pasar hewan Pathok dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing yang saat ini sedang merebak dimana-mana.

“Himbauan penutupan dilakukan dalam rangka pencegahan penanganan PMK penyakit mulut kuku pada hewan ternak” terangnya.

AKP. Endang juga menjelaskan himbauan penutupan pasar hewan di Pathok juga untuk mempersempit terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang ada di wilayah Kota Batu.

“Alhamdulillah untuk wilayah hukum Polsek Batu sampai saat ini belum ada ternak berkuku dua yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku,dan masyarakat patuh dengan arahan petugas demi keselamat bersama” ungkapnya.(Adi)

SHARE
Previous articleTNI Salurkan BLT Minyak Goreng Untuk Masyarakat Kota Batu
Next articleDiduga Ada Aroma Indikasi Penyelewengan di Proyek TPS-3R Desa Junrejo, Ini Fakta di Lapangan
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here