Home Berita Pengundian Gebyar Vaksin Ramadhan Berhadiah Polres Batu di Pos Pelayanan Lebaran 2022...

Pengundian Gebyar Vaksin Ramadhan Berhadiah Polres Batu di Pos Pelayanan Lebaran 2022 Alun’ alun Batu

0
SHARE

Batu,newsonline.id – Ainun Rahma warga Kalimalang tawangargo karangploso Kabupaten Malang dan Sumehati warga Jalan WR.Supratman Batu meraihkan hadiah paling utama berupa sepeda motor matic dari pengundian gebyar vaksin ramadhan berhadiah Polres Batu di pos pelayanan lebaran 2022 Alun’ alun Batu,senin(9/5/2022).

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan galeri vaksin yang digelar selain di alun- alun Batu juga berada di beberapa titik tempat wisata dan wilayah Kasembon Kabupaten Malang.

“Jumlah warga masyarakat yang mengikuti vaksin sebanyak 4002 peserta dari kalangan anak-anak, dewasa dan lansia ” ungkap Kapolres Batu.

Polres Batu melakukan kegiatan gebyar undian bagi peserta vaksin berhadiah sepeda motor, semata untuk meningkatkan peserta vaksin guna mewujudkan herd Immunity
target di kota batu.

Hasil pencapaian vaksin dalam gebyar ramadhan vaksin tingkat I, 110%, vaksin 2, 100% dan booster 20%.

“kami targetkan vaksin booster juni 2022 harus bisa mencapai minimal 30%.” Lanjut Yogi.

Guna mewujudkan herd immunity tidak sampai disini kegiatan vaksinasi khususnya kelompok lansia agar bisa mencapai target 100%, sekarang baru tercapai 76%, tambahnya.

Wakil Walikota Batu, Punjul santoso atas nama Pemerintah daerah sangat mengapresisasi terhadap kegiatan polres Batu, yang sangat luar biasa.

“kegiatan ini sangat membantu terutama untuk vaksin lansia dan lainnya. Kita diberi rasa aman dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari” ungkap Punjul.

Wujudkan kota Batu yang aman Pemkot Batu tidak bisa berjalan sendiri harus bersinergis dengan steakholder lainnya seperti Polres Batu.

“Tanpa kerja keras dari jajaran polres Batu dan steakhokder lainnya maka sulit untuk dalam wujudkan held immunity di batu. Kegiatan ini sebagai bukti sinergitas yg berjalan dengan baik.” Papar wawali kota Batu.

Diakui, kota batu kendati kota kecil yang hanya mengandalkan obyek wisata dalam penerimaan pendapatan asli daerah, namun mampu menarik semua pihak.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan polres Batu mampu memberi rasa aman, nyaman bagi warga Batu dan wisatawan yang berkunjung.

Pemenang sepeda motor Ainun Rahma merasa bersyukur mendapatkan hadiah motor, melalui vaksin booster.

“Alhamdullilah berkah ramadhan, ngak nyangka jika akan mendapatkan motor seperti kayak mimpi,”Tutur Ainun dengan penuh kegembiraan.(Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here