Home Berita Ganjar Pranowo Tekankan Pembangunan Digitalisasi Desa dan Warung di Acara Talk Show...

Ganjar Pranowo Tekankan Pembangunan Digitalisasi Desa dan Warung di Acara Talk Show Bersama Erick Thohir

0
SHARE

Malang, News Online.id – Menteri BUMN. Erick Thohir menghadiri Talk Show , dengan tema ” Menakar Kebijakan Pemerintah Dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global”, yang digelar oleh Univ. Muhammadiyah Malang pada sabtu (15/1/2022)

Dalam sambutan ya Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh peserta talk show untuk maju serta menciptakan ekosistem bisnis yang baik.

Dalam acara ini Erick bercerita tentang beragam program BUMN kepada para peserta talkshow, dimana saat ini pihaknya berupaya agar sumber daya alam yang ada di Indonesia, harus digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi

” Untuk maret dalam negeri, tidak boleh lagi maret kita dimanfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi bangsa lain, market dalam negeri harus untuk kemajuan bangsa bukan untuk bangsa lain,” tegasnya.

Ditempat berbeda Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang turut hadir secara daring, tampak sangat bersemangat, dalam mengikuti acara talk show ini, terlebih saat dirinya diminta untuk memaparkan tentang UMKM.

“Saya memang cukup semangat kalau berbicara soal UMKM,” ungkap ganjar.

“Perkembangan UMKM saat ini memang tidak bisa berjalan secara konvensional, tapi dibutuhkan digitalisasi diera yang saat ini serba digital”, jelasnya.

Untuk itu, Ganjar mengusulkan kepada rektor UMM, agar mengirimkan mahasiswanya turun ke bawah, untuk me-digitalisasi wilayah melalui program Kuliah Kerja Nyata.

Saat ini digitalisasi desa perlu menjadi prioritas untuk itu perlu ada team untuk turun ke bawah, guna mendigitalisasi desa, mengelola warung secara digital dan lainnya,” urai Politisi PDI Perjuangan ini.(yoe)

SHARE
Previous articleErick Thohir Pastikan Dukungan Pemerintah pada Pelaku Start Up
Next articleBupati Malang Berharap Letkol Inf Taufik Hidayat Bisa Bersinergi Dengan Pemkab
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here