Home Berita Tim Lanud Abd Saleh Laksanakan Sosialisasi PPDB SMA Pradipta Dirgantara

Tim Lanud Abd Saleh Laksanakan Sosialisasi PPDB SMA Pradipta Dirgantara

0
SHARE

Malang, Newsonline.id – – Menyambut Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023, Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang selaku Panitia Daerah (Panda) penerimaan Peserta Didik Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara melaksanakan sosialisasi kepada Sekolah Menegah Pertama Negeri di Wilayah Malang Raya, pada Jumat (7/1/2022).

Tim sosialisasi terdiri dari personel Lanud Abd Saleh dan pengurus cabang Yasarini Lanud Abd Saleh antara lain Ketua Cabang Yasarini Lanud Abd Saleh Ny. Luluk Zulfahmi, Ny Taufik NC, Ny M Arif, Letkol Tek Zulkifli, Mayor Sus Azisah, Lettu Kes Asta, S.Psi.,

Dalam giat ini team menyosialisasikan profil SMA Pradita Dirgantara sebagai SMA unggulan TNI AU yang berlokasi di Boyolali Jawa Tengah. Di tahun kelima berdirinya SMA Pradita Dirgantara pada tahun ajaran 2022/2023, SMA Pradita Dirgantara kembali akan menerima peserta didik baru dengan berbagai syarat seperti tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/sederajat, nilai semester I-V untuk pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA rata-rata minimal 90 per semester, memiliki IQ 115, sehat jasmani dan rohani, tinggi dan berat badan proporsional, persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan lainnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, tim memberikan gambaran SMA Pradita Dirgantara PPDB kepada perwakilan siswa-siswa kelas 9 yang memiliki nilai akademis yang cukup tinggi.

Dari sosialisasi diketahui animo siswa-siswi besar, namun umumnya terkendala pada syarat nilai akademis yang tinggi muali dari semester 1 hingga 5. Demikian juga guru-guru sekolah yang menyampaikan kendala nilai tinggi untuk diterima di SMA Pradita Dirgantara.

Disampaikan pula bahwa pembukaan penerimaan/pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan mulai tanggal 1 Januari sampai dengan 24 Januari 2022 di Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh dan secara online melalui https://my.sma.praditadirgantara.sch.id. (tri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here