Home Berita Langkah PJ Desa Sukokerto Diapreasi Masyarakat Terkait 10 RTLH

Langkah PJ Desa Sukokerto Diapreasi Masyarakat Terkait 10 RTLH

0
SHARE

jember,newsonlone.id-Adanya program rumah tidak layak huni (RTLH), yang di anggarkan Dana Desa (DD) oleh PJ Sutrisno Desa Sukokerto Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember.
Apresiasi penuh dari masyarakat pemanfaat RTLH tsb adanya keperdulian dari pihak Bapak PJ meneruskan pekerjaan yang perlu kami apresiasi karena selama ini kami belum pernah mendapatkan bantuan seperti ini.

Dimana awalnya rumah kami yang sederhana, bahkan tidak layak, ini menjadi rumah yang sangat pantas bagi keluarga kami dan terlepas dari itu, semua saya mewakili Sainullah (48) Thn, itu sangat berterima kasih atas keperduliaan PJ Desa Sukokerto atas apa yang di berikan pada kami.
PJ Kepada Desa Sukokerto saat di konfermasi oleh wartawan mengatakan saya hamya menjalankan tugas saya dan fungsi saya sebagai PJ.

Untuk mensejahterakan masyarakat dan kebetulan rumah yang tidak layak huni ini merupakan amanah bagi saya dari Kepala Desa sebelumnya yang sudah memprogramkan adanya RTLH tsb, sesuai dengan (Musdes), oleh pihak masyarakat dan tokoh masyarakat BPD dan jajaran pemerintah lainnya.
yang sudah merencanakan perihal tsb,
dengan minimnya anggara yang ada.
Saya selaku PJ benar-benar bukti pelaksanaan RTLH
di 10 titik penerima manfaat.

Dan begitu yang di sampaikan Team LSM / Pers kebetulannya saat di konfermasi pada salah satu warga Desa Sukokerto, membenarkan adanya ucapan terima kasih dari masyarakat penerima manfaat RTLH dan sangat merespon sekali kepada Bapak PJ Desa Sukokerto, dan di sisi lain ada juga masyarakat yang sampai menangis, sehingga menangis terharu.
Dan sehingga pada saat menyampaikan ke kami sangat merasa terharu.

Karena belum pernah merasakan bantuan yang sangat bermanfaat, sehingga bisa juga menunjang perekonomian yang ada” paparnya.

Adapun pesan singkat yang di sampaikan oleh Rio Hariyono selaku Risen BIN (Barisan Independen Nusantara), mengatakan bawasannya sangat terenyuh melihat kondisi awal dari rumah yang sangat memprihatinkan, sehingga dia juga mengatakan bawasannya dan perlunya adanya perhatian dari instansi desa kepada masyarakat untuk selalu aktif, sigap dalam penyertaan program-program pemerintah yang perlu sangat di salurkan tepat sasaran.

Dan sehingga manfaat yang di dapatkan masyarakat manfaat betul-betul tersentuhatas dasar adanya penunjangan ekonomi kepada masyarakat kususnya.

Kami Team SLM/Pers sifatnya mengkontrol program-program pemerintahyang memang sifatnya di salurkan kepada masyarakat, karena kami adalah sebagai kontrol sosial masyarakat, tidak ada maksud tujuan apa-apa melainkan juga untuk sama-sama bagian masyarakat dengan cara kami sedikit inten dan andil untuk bisa mengawal program-program pemerintah Kabupaten, maupun Kecamatan dan juga Desa dengan bentuk rasa peduli kami kepada instansi-instansi terakait.

Dalam mengawal program-program yang ada, kasian mas… ketika program tsb, tidak mengena atau salah sasaran” ujar Rio Hariyono.
(Indra)

SHARE
Previous articleTim Alap-Alap Sat Samapta Polres Jember Grebek Judi Sabung Ayam
Next articleKompak,Kapolres Malang Kota dan Kabupaten Bersama – sama Pantau Perkebangan Gunung Semeru
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here