Home Berita Solidaritas Atmin Jember Bagikan Semboko Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Merapi Semeru...

Solidaritas Atmin Jember Bagikan Semboko Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Merapi Semeru Di Desa Kaliboto Lor

0
SHARE

Jember, Newsonline.id-Solidaritas Atmin Jember (SAJ), tadi siang berdonasi di daerah Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak musibah bencana alam Erupsi Gunung Merapi Semeru yang terjadi 4 hari yang lalu di Dusun Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabuoaten Lumajang [07/12/21].

Alhamdulillah acara berlangsung kegiatan Sosial Kemanusiaan dengan rasa keperdulian dari Solidaritas Atmin Jember (SAJ), dengan penyerahan bantuan sembako merupakan sebagai tanda simbolis dari Solidaritas Atmin Jember (SAJ), yang diberikan langsung kepada Bpk. Agus selaku Ketua RT. 028 RW. 005 yang di saksikan bersama Kades Kaliboto Lor Akhmad Fauzi.

Ucapan Kades Kaliboto Lor Akhmad Fauzi, kami pemerintah desa terima kasih saya ucapkan kepada Relawan Solidatitas Atmin Jember (SAJ), dan 13 organisasi lainya yang kami sebutkan diantara sebagai berikut.
Bima Sakti Nusantara (BSN), Relawan Peduli Lansia (RPL), 76 Heppiii Community, Merpati Racing Pos Jember (MRPJ), semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban yang terdampak Erupsi Gunung Merapi Semeru.

Dan mudah-mudahan hari ini di kontribusikan kepada Bpk. Agus selaku Ketua RT.028 akan memberikan langsung bantuan tersebut kepada warga kami yang terdampak Erupsi Gunung Merapi Semeru”Akhmad Fauzi.

Selanjutnya di sampaikan perwakilan dari Solidaritas Atmin Jember (SAJ), Mas Suparto Ketua Laskar Segoro Kidul (LSK), menyampaikan bahwa warga mengungsi yang terdampak Erupsi Gunung Merapi Semeru ada sekitar 47 jiwa 13 KK, dan 8 anak, 1 luka bakar yang bertempat tinggal bersama Bpk. Agus selaku RT. 028 RW. 005.

Dan kami datang ke lokasi tsb, yang mewakili Solidaritas Atmin Jember (SAJ), kami sebagai Laskar Segoro Kidul (LSK) bersama Jegeh Apik’e Jember (JAJ), Kopi Jember dan Relawan Peduli Lansia (RPL), untuk berbagi sembako pada warga masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Merapi Semeru.

Dan harapan kami adalah, suatu ajang kebaikan bisa mengetuk pengusaha-pengusaha dan memberikan motifasi kepada pemuda-pemuda dan juga bisa mengharap dengan adanya wadah ini,mengembangkan komunitas atau lembaga maupun ormas bisa di jadikan wadah tersebut, biar ada komunikasi jalan yang terbaik.

Dan contoh seperti kejadian bencana alam Erupsi Gunung Merapi Semeru ternyata pengungsian ini bukan hanya di sekitar Erupsi Gunung Merapi Semeru tsb, namun kabar yang kami dengar ada di daerah Kecamatan Kencong, Patrang Jember, Kaliboto, dan Jatiroto, tetapi kalau banyak komunikasi akan enak dan lebih mudah kami untuk memberikan bantuan-bantuan dengan jiwa sosial kemanusiaan.

Dan alhamdulillah untuk daerah Patrang Jember sudah dikondisikan dan insyalloh sudah dapat, dan selanjutnya sudah kami usahakan rumah singgah untuk korban, korban yang di Erupsi Gunung Merapi Semeru di Kabupaten Lumajang,” ujar Suparto.

(Indra)

SHARE
Previous articleMetta Sosok Menawan di Acara Ngalan Media Center
Next article493 Mahasiswa IKIP Budi Utomo Hari Ini di Wisuda
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here