Home Berita Kasus NWR Jadi Sorotan, Kampus UB Angkat Bicara

Kasus NWR Jadi Sorotan, Kampus UB Angkat Bicara

0
SHARE

Malang,newsonline.id —Kasus mahasiswi Universitas Brawijaya (UB) Malang berinisial NWR (23) yang bunuh diri di Mojokerto menyita rasa prihatin masyarakat dan Atas kasus ini Pihak Univ. Brawijaya mengapresiasi langkah cepat aparat kepolisian dalam menangani kasus meninggalnya mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2016 tersebut
Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UB, Prof Agus Suman, mengatakan, kasus itu membuat pihak UB terkejut. Pihak kampus juga turut mengucapkan duka mendalam kepada keluarga korban.
“Kita sama-sama terkejut karena NWR tidak pernah menceritakan permasalahan terkait hubungan pribadi dengan RB ke fakultas,” ujarnya, Senin (6/12/2021).
Agus lebih lanjut menjelaskan, NWR pernah mengalami pelecehan pada Januari 2020, pada saat itu, NWR melaporkan telah dilecehkan oleh salah satu senior berinisial RAW.
“Pada awal Januari 2020, NWR melaporkan kasus pelecehan seksual yang pernah dialaminya kepada fungsionaris FIB UB,” ujarnya Senin (6/12/2021).
Atas laporan pada waktu itu pihak kami mendampingi NWR, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
Setelah dilakukan penyelidikan internal, RAW dinyatakan bersalah dan segera diberi sanksi, terangnya
” Kedepan Kami tetap konsisten dan berkomitmen melakukan segala upaya mencegah dan menangani setiap tindakan yang dikualifikasi sebagai kekerasan seksual dan perundungan di lingkungan UB berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Pungkasnya (adi/hen)

SHARE
Previous articleKeluarga Besar Jegeh Apik’e Jember dan Ketua Komunitas Atmin Jember Santuni Anak Yatim dan Duafa
Next articleMetta Sosok Menawan di Acara Ngalan Media Center
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here