Home Berita Mobil Panther Ludes Dibakar Orang Tak Dikenal

Mobil Panther Ludes Dibakar Orang Tak Dikenal

0
SHARE

Jember, Newsonline.id —- Pagi itu sekitar jam 03.00 Wib, diduga terjadi pembakaran mobil Panther Warna Merah No Pol P 1572 ML di tempat biasa parkir kendaraannya, korban A.n. P. Muhammad Halil (55) Th Pek Wiraswasta bertempat tinggal di Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Kali Glagah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Menurut keterangan korban awalnya mau mengambil wudhu, karena mencium bahu lamun seperti kain yang terbakar, sehingga korban keluar rumah lewat pintu belakang menuju tempat parkir mobilnya, dan setelah terbukanya pintu rumah korban merasa kaget seketika melihat kobaran api sudah menyelimuti dengan penuh asap tebal pada mobil korban yang terbakar.

Spontan korban langsung berupaya untuk memadamkan api yang membakar kendaraan miliknya dan di bantu dengan warga sekitar ± 15 orang, namun kobaran api semakin membesar sehingga melalap hangus bagian dalam mobil, dan sebagian ban depan mobil sebelah kanan terbakar.

Dan tidak selang kemudian asap api sudah bisa di padamkan oleh korban, akhirnya korban menemukan 1 kantong plastik ukuran 1 Kg yang berisikan bensin terletak di bawah mobil yang terbakar, menurut korban kemungkinan yang satu kantong plastik yang di gunakan oleh pelaku untuk membakar mobil milik korban.

Dan selanjutnya 1 kantong plastik yang berisi bensin di amankan oleh korban untuk di jadikan (BB), pelaku yang melakukan tindak kejahatan pada korban, korban setelah memadamkan api langsung menghubungi pihak Kepolisian Polres Jember, untuk melaporkan bahwa mobil milik korban ada kesengajaan yang membakar, dan kerugian di taksir sekitar 25 juta” M. Halil.

“Setelah korban melaporkan kejadian yang menimpa pagi hari Senin, 29 Nov 2021, pihak Kepolisian Polres Jember menerima laporan dari korban, Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Ariya Wiguna bersama Tim Labfor menuju Polsek Sumberbaru untuk mendatangi olah Tkp, kebersamaan di dampingi Kapolsek Sumberbaru AKP Fachur Rochman S.H, dan Kanit Reskrim Aiptu Santo.

Dan sesampai di Tkp Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi A.W, langsung melakukan pemasangan garis pembatas (Police Line), lanjut pemeriksaan mobil yang terbakar milik korban, hasil olah Tkp membawa barang bukti (BB), berupa cairan 1 kantong plastik dalam lidik Tim Latfor Polres Jember,

Tadi sore langsung melakukan wawancara bersama Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi A.W, memberikan keterangan di hadapan para wartawan di halaman Mapolres Jember.
“Berkaitan ada dugaaan kebakaran mobil di daerah Sumberbaru dari Tim Olah Tkp dan Identifikasi serta anggota Sat Reskrim sudah melakukan pengecekan.

Sementara beberapa saksi ataupun orang yang mengetahui, kita ambil keterangannya untukenunggu proses lebih lanjut.
Untuk saat ini proses penyelidikan tetap berlanjut sehingga kami lakukan cek bagaimana hasil cek Tkp dan keterangan saksi, dan juga mencari dugaan spot CCTV mungkin mengarah pada dugaan kesengajaan atau tidak.

Sementara barang bukti serpihan hasil kebakaran dan juga ada botol plastik yang isi cairan, cuman kami ingin memastikan cairan apa ini…nanti kami kerjakan ke (Labfor).
Kami masih mencari spot CCTV kalau memang masih ada kami upayakan untuk unggah, kalau memang tidak ada kami upayakan pendalaman pada saksi-saksi” Cetul Kasat Reskrim AKP Komang Yogi A.W.

(Indra)

SHARE
Previous articleDanramil Tanggul Cek Lokasi Longsor
Next articlePakar: Hati-Hati dengan Label HOAX pada Informasi yang Beredar
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here