Home Berita Kapolres Sumbawa : Konsep Vaksinasi Berbasis Desa Efektif Dalam Percepatan Capaian Target

Kapolres Sumbawa : Konsep Vaksinasi Berbasis Desa Efektif Dalam Percepatan Capaian Target

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Menerapkan konsep “Vaksin Berbasis Desa” dinilai cukup efektif dalam upaya percepatan laju vaksinasi. Dengan melaksanakan konsep tersebut antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksin. hal ini dikatakan Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK saat ditemui di sela – sela melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi warga yang berlangsung di Aula Kantor Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, Rabu (3/11/21).

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK. didampingi Kadikes Sumbawa Junaedi S.Si, A. Pt, M.Si dan Kades Jorok Rusman Akang menegaskan, rata rata desa di kabupaten sumbawa telah mencapai 38 persen. Dan ada beberapa desa tang telah melebihi 40 persen angka vaksinasi. karena itu, untuk dapat menurunkan level sebagai syarat sesuai Permendagri dari level 3 ke level 2 maka dilakukan upaya percepatan vaksinasi berbasis desa.

“Semua desa melaksanakan vaksinasi namun secara bertahap lantaran keterbatasan droping vaksin di kabupaten sumbawa”, tegas AKBP Esty.

Diakui Kapolres, dari pantauan selama ini di beberapa desa yang didatanginya terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin yang penerapannya menggunakan konsep “Vaksinasi Berbasis Desa”. Yakni mendekatkan pelayanan vaksin kepada warga sehingga masyarakat antusias dan berbondong-bondong mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi.

Ditegaskan Kapolres, saat ini Kabupaten Sumbawa masih dalam level 3 karena angka vaksinasi madih dibawah angka 40 persen. karena itu, Kapolres mengajak seluruh masyarakat kabupaten sumbawa untuk vaksinasi dalam upaya membentuk kekebalan tubuh, membentuk kekebalan sosial, dan menjaga diri sendiri jika terpapar covid tidak mengalami gejalah yang berat.

“terbukti sekarang angka terpapar covid menurun karena gencarnya atau massifnya vaksinasi,” tegas Kapolres Sumbawa. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here