Home Berita BIB Sumbawa Bina kemitraan dengan Satlantas Polres Sumbawa

BIB Sumbawa Bina kemitraan dengan Satlantas Polres Sumbawa

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Selasa (2/11), Brotherhood of Indie bikers (BIB) melaksanakan kegiatan KopSan atau kopi santai bersama Satuan Lantas Polres Sumbawa, dalam rangka membangun kemitraan antara BIB (BROTHERHOOOD OF INDIE BIKERS) SUMBAWA. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Saliper Ate ini yang dirangkai dengan beberapa kegiatan yaitu pembagian masker, coaching clinic safety riding dan pengenalan paguyuban BIB itu sendiri kepada satlantas Polres Sumbawa.

Agunk, selaku ketua umum BIB Sumbawa, mengatakan bahwa kemitraan dengan Satlantas Polres Sumbawa dilakukan, agar para Bikers Sumbawa tidak ketinggalan atau pasip selama masa pandemi.

Dan menjadi bahan motivasi agar kegiatan Bikers tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dan mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini tidak hanya berlaku untuk sesama bikers tapi juga untuk masyarakat.

Kasatlantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, SH menyatakan, semua komunitas motor harus dapat bersinergi dan memberikan contoh dalam mematuhi peraturan lalu lintas baik untuk diri sendiri dan orang lain. Sebab tingkat kecelakaan di Sumbawa saat ini sudah tinggi.

“Setidaknya dengan adanya club dan komunitas motor bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi masyarakat,” ungkapnya, juga menambahkan, untuk menertibkan knalpot racing, diharapkan club dan komunitas motor tidak menggunakannya agar bisa di contoh oleh masyarakat.

Adapun jumlah klub dan komunitas motor yang bergabung dalam Brotherhood of Indie Bikers (BIB) ada 9 Club yaitu Pasukan Sepeda Motor Raider (PANSER) Sumbawa, Yamaha Vixion Club (YVCI ) Sumbawa Chapter, Supermoto Indonesia (SMI) Sumbawa Chapter, Yamaha nmax Sumbawa Club (YNSC), Alas Vario Club ( ASVAL), Sultan Joker Sumbawa, matic Owner Community (MOC) Sumbawa, Raider MX king Sumbawa (RIMS), dan Sonic Fu Sumbawa Club (SFSC). (Ruf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here