Home Berita Petugas Gabungan Patroli Hutan di Desa Labuhan Aji

Petugas Gabungan Patroli Hutan di Desa Labuhan Aji

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas bersama dengan Babinsa dan Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) melaksanakan patroli hutan di kawasan taman buru Pulau Moyo, Jumat (22/10). Dalam kegiatan tersebut, selain melaksanakan patroli hutan, pada kesempatan tersebut petugas gabungan juga menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat setempat.

Petugas memberikan himbauan agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka Lahan pertanian. Serta tidak melakukan pencemaran lingkungan dan tindakan melanggar hukum lainnya.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos, mengatakan, adanya kegiatan Patroli dan sosialisasi tersebut diharapkan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat. Agar tumbuh kesadaran sosial dan hukum tentang menjaga kelestarian lingkungan.

“Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan, serta merusak hutan,” jelasnya, juga menambahkan, patroli tersebut juga bertujuan untuk memantau dan mengingatkan masyarakat sekitar agar bersama- sama menjaga dan melestarikan lingkungan hutan. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here