Home Berita Pembangunan pendidikan Menjadi fokus Reses Hari Kedua Abdul Rafiq

Pembangunan pendidikan Menjadi fokus Reses Hari Kedua Abdul Rafiq

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Pelayanan umum pada urusan wajib pendidikan menjadi fokus ketua DPRD kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq pada pelaksanaan reses hari kedua masa sidang tahun 2021, yang dilaksanakan Selasa (19/10) di TK Pertiwi Kecamatan Alas. Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Sekolah, Guru dan wali murid.

Abdul Rafiq menyampaikan, banyak aspirasi yang disampaikan kepala sekolah dan guru di TK Pertiwi kecamatan Alas, diantaranya pembangunan tembok sekolah, penambahan ruang kelas baru, pembuatan kamar mandi dan paving blok halaman sekolah. “Segala macam aspirasi yang disampaikan akan kami tindak lanjuti untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah karena sektor pendidikan bagi pemerintah daerah adalah salah satu aspek yang sangat diprioritaskan” ucap rafiq yang juga ketua ikatan keluarga Lombok Sumbawa ini.

Menurutnya pembangunan pendidikan memiliki fungsi strategis untuk mendorong pembangunan di Sumbawa. Sebab pendidikan akan mampu menciptakan sumber daya manusia yang bisa berpikir Mandiri dan membawa manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

“Oleh karenanya sarana prasarana pendidikan harus dapat upayakan sebaik mungkin, sehingga peserta didik dan pengajar yang ada di dalamnya dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan nyaman, aman dan penuh motivasi” Imbuh Rafiq yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini.

Di dalam reses tersebut Abdul Rafik juga memberikan bantuan kipas angin kepada Sekolah untuk membuat suasana belajar lebih nyaman. (Ruf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here