Home Berita Saidatul Kamila Jibril Dibanjiri Aspirasi di Dese Kereke

Saidatul Kamila Jibril Dibanjiri Aspirasi di Dese Kereke

0
SHARE

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Pelaksanaan reses hari kedua anggota DPRD Kabupaten Sumbawa pada Masa Sidang II Tahun 2021 berlangsung pada hari Selasa (19/10) di Dusun Kereke Desa Kereke Kecamatan Unter Iwes. Pada acara reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Dra Saidatul Kamila Djibril didampingi oleh Sekretaris Desa Kereke, Kepala Dusun Kereke, Staf Desa, Pengurus PKK Desa Kereke, dan Peserta reses meliputi tokoh masyarakat, pelaku UMKM, tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua RW, Ketua RT, dan kelompok tani.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Dra Saidatul Kamila Djibril menyerap aspirasi usulan pembangunan dan akan memperjuangkan dalam APBD Kabupaten Sumbawa. “Reses adalah kegiatan anggota DPRD diluar Kantor untuk mendapatkan informasi dari konstituen dan masyarakat umum terhadap perkembangan pembangunan di Dapil masing masing. Apa yang menjadi harapan masyarakat akan ditampung di catat dan diperjuangkan di lembaga Parlemen,” ujarnya

Dikatakan, Hasil reses, akan dilaporkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa melalui paripurna dewan. Dan diteruskan kepada Pemerintah Daerah untuk dijadikan bagian dalam program pembangunan di daerah.

Atas segala masukan aspirasi tersebut Ida Djibril mengakui akan memprioritaskannya dalam rencana program yang akan diusulkan melalui APBD. ” Atas segala masukan dari masyarakat akan kita masukkan dan disesuaikan dengan rencana kerja Pemerintah Daerah, mana yang bisa dimasukkan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah. Ini penting karena APBD itu adalah uang rakyat untuk rakyat. Sehingga semestinya diberikan perhatian yang serius kepada rakyat,” ucapnya.

Beberapa aspirasi yang diungkapkan dalam reses tersebut diantaranya adalah usulan pembangunan di Desa Kereke seperti pembangunan Jalan Usaha Tani ( JUT), pengadaan bibit sapi bagi peternak, alat prasmanan bagi Kelompok Katering. Alat pengolah gadung bagi pelaku UMKM, Pembangunan pagar kuburan Desa, Perbaikan pagar Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) serta sarana dan prasarana gedung serba guna. (Ruf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here