Home Berita Ketua DPRD Sumbawa Reses Dirangkai Pembagian Sembako Untuk Lansia

Ketua DPRD Sumbawa Reses Dirangkai Pembagian Sembako Untuk Lansia

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq laksanakan Reses hari pertama pada masa sidang III, Senin malam (18/10) di Desa Luar Kecamatan Alas. Tokoh agama, ibu – ibu lansia tampak mendominasi dalam agenda tersebut disamping juga hadir aparat Desa setempat, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat dan para Petani.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat menyampaikan aspirasinya diantaranya adalah dalam upaya meningkatkan kualitas UMKM dibutuhkan suntikan modal usaha, pendampingan kualitas produk dan pembukaan pasar. Demikian pula terungkap harapan perbaikan infra struktur pertanian di Desa Luar perbaikan jalan dan pemasangan lampu jalan.

Atas segala masukan dan aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa berupaya untuk dapat mengakomodirnya. “Kami malam ini sengaja hadir ditengah bapak ibu sebagai kewajiban bagi setiap Anggota DPRD. Kami bertemu dengan konstituennya untuk mendapatkan informasi yang terbaru kondisi warga disini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, aspirasi masyarakat yang telah disampaikan akan dicatat dan akan disuarakan. “Segala permasalahan yang telah disampaikan oleh warga kami tampung, dicatat dan akan kami masukkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD, dan bersama lembaga DPRD agar menyuarakan aspirasi masyarakat tersebut,” bebernya yang juga ketua DPC PDIP Sumbawa ini.

Ia menegaskan, sebagai wakil rakyat selalu ingin hadir untuk mendengarkan dan Melihat kondisi masyarakat. “Sebelumnya kami telah menyiapkan bingkisan buat para Lansia sebagai tanda syukur dan kesungguhan kami dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Berbagi pada hakikatnya adalah menerima, menerima hal baik untuk kehidupan sesama. Kami ingin selalu hadir ditengah tengah masyarakat, mendengar dan melihat apa yang menjadi harapan masyarakat,” Imbuh Rafiq.

Ia berharap, dengan keterbatasan waktu yang dimiliki oleh anggota DPRD melakukan reses, tidak menjadi halangan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. “Dengan keterbatasan frekuensi reses yang ada semoga tidak menjadi halangan masyarakat untuk terbuka dan terhubung dengan para wakilnya dalam menyampaikan aspirasinya,” Pungkas Rafiq. (Ruf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here