Home Berita Seribu Dosis Vaksi Oleh DPC Gerindra Sumbawa Diserbu

Seribu Dosis Vaksi Oleh DPC Gerindra Sumbawa Diserbu

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Senin (18/10), DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa menyiapkan seribu dosis vaksin kepada masyarakat. Hingga sekitar pukul 15.00 wita, seluruh vaksin yang disediakan habis dan beberapa lainnya tidak sempat terlayani.

“Jadi Alhamdulillah, seribu (Dosis) vaksin yang kita siapkan baik itu untuk vaksin kedua maupun pertama, sudah bisa selesai semua. Alhamdulillah dari tadi pagi, sekarang sudah selesai,” kata H.Irwan Rahadi, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa, usai pelaksanaan Vaksinasi.

Diungkapkan, dari pelaksanaan vaksinasi, didominasi oleh pelajar yang mendapatkan suntik vaksin dosis kedua. “Pelajar yang banyak. Karena memang yang pelajar itu, kemarin sudah pernah dilaksanakan vaksinasi pertama, dan sekarang sudah masuk waktunya untuk vaksinasi dosis kedua. Dan memang seribu dosis ini, kita prioritaskan untuk vaksin kedua. Pelajar itu bisa sampai 60-70 Persen,” jelasnya.

Ditegaskan, hingga saat ini, animo masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk mendapatkan vaksin masih tinggi. Sebab, masih terdapat sekitar belasan hingga puluhan masyarakat yang mendatangi lokasi vaksinasi tidak bisa terlayani.

“Kesadaran masyarakat terkait dengan pelakasanaan vaksin ini luar biasa. Ini kita lihat dengan kita mengkampanyekan minus satu hari saja, untuk pelaksanaan vaksin ini. Dan ternyata masih ada sekitar belasan sampai puluhan orang yang tidak bisa terlayani,” ucapnya.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan program dari DPP Partai Gerindra yang menargetkan untuk mengerahkan sekitar 500 ribu vaksin ke berbagai daerah. Dan di NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa mendapatkan jatah seribu dosis vaksin.

“Ini sudah menjadi program dewan pimpinan pusat. Dewan pimpinan pusat kan berencana akan coba membantu untuk mengerahkan kurang lebih 500 ribu vaksin. Dan ini kan digelontorkan ke daerah masing-masing. Dan di NTB ini, ya memang di masing-masing kabupaten itu 1000 dosis vaksin mereka mendapatkan,” sebut Ketua DPC.

Ia menegaskan, DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa menyatakan kesiapan apabila dipercaya kembali untuk melaksanakan vaksinasi berikutnya. Sebab, vaksinasi merupakan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di NTB dan Kabupaten Sumbawa khususnya.

“Mudah-mudahan, kalau memang kita dipercaya, siap juga untuk melaksanakan vaksinasi berikutnya. Kita dengan senang hati, tidak ada masalah. artinya program pemerintah, karena ya tidak ada pemerintah yang menginginkan masayrakatnya tidak sehat. Lebih senang sakit, itu tidak benar,” sebutnya.

Ia menyatakan dukungan dan apresiasi, apabila terdapat elemen masyarakat atau partai politik lainnya, yang melaksanakan program serupa. “Harapan saya, misalnya kalau ada elemen masyarakat ataupun partai politik lain yang melaksanakan ini saya sangat mengapresiasi. Karena bisa membantu program pemerintah. Ini kan program percepatan target pemerintah untuk agar vaksin ini bisa sampai ke masyarakat,” kata H.Irwan Rahadi.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi di Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa tersebut, didukung oleh tenaga kesehatan dari Polres Sumbawa, dan tenaga medis dari puskesmas di dalam kota Sumbawa Besar. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here