Home Berita Kementerian PUPR Bangun Huntap 185 Unit di Bima dan 107 Unit di...

Kementerian PUPR Bangun Huntap 185 Unit di Bima dan 107 Unit di Dompu

0
SHARE

Jakarta, sumbawanews.com – Kementerian Pekerjaan Umu dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan hunian tetap (Huntap) Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Nusa Tenggara. Demikian keterangan dari Kementerian PUPR, Rabu (13/10).

Disebutkan, Rehabilitasi dan rekonstruksi pada wilayah terdampak bencana tidak hanya membangun kembali rumah yang rusak. Tetapi juga membangun kembali permukiman yang tangguh terhadap bencana.

Di Nusa Tenggara Barat (NTB) saat ini tengah dibangun sebanyak 292 unit huntap. Dengan rincian, sebanyak 185 unit di Kabupaten Bima dan 107 unit di Kabupaten Dompu. Hunian tetap yang dibangun berupa rumah khusus (Rusus) yang didesain dengan teknologi RISHA tipe 36.

Untuk mempercepat pembangunan huntap di NTB, Kementerian PUPR terus berkoordinasi dengan pemda untuk proses pengadaan lahan. Selain itu, Kementerian PUPR juga memberdayakan tenaga kerja lokal dari daerah sekitar untuk penambahan tenaga kerja agar tetap selesai sesuai target. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here