Home Berita Pertamina Peroleh Hak Penyertaan Nama “Pertamina Mandalika International Street Circuit” Hingga 31...

Pertamina Peroleh Hak Penyertaan Nama “Pertamina Mandalika International Street Circuit” Hingga 31 Desember 2022

0
SHARE

Jakarta, newsonline.id – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Pertamina melakukan sinergi untuk mendukung pengembangan Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. Demikian disampaikan tim humas Kementerian BUMN, Jum’at (08/10)

Senergi tersebut Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata, khususnya pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang menjadi arahan Presiden RI Joko Widodo. Dan salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Nusa Tenggara Barat,

Sinergi ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sponsorship Mandalika International Street Circuit Naming Right. Untuk penyelenggaraan MotoGP 2022 di Indonesia oleh ITDC dan PT Pertamina (Persero), pada 7 Oktober 2021.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer. Disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala N. Mansury dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah.

Melalui PKS ini, Pertamina memperoleh hak penyertaan nama korporasi pada Jalan Kawasan Khusus (JKK)/street circuit (sirkuit jalan raya) The Mandalika dengan jangka waktu sejak tanggal perjanjian hingga 31 Desember 2022. Penandatanganan PKS ini juga menandai secara resmi penamaan sirkuit jalan raya, sepanjang 4,31 km yang dibangun oleh ITDC tersebut, menjadi “Pertamina Mandalika International Street Circuit”. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here