Home Berita Bupati Hendy Kunjungan Ke UMKM

Bupati Hendy Kunjungan Ke UMKM

0
SHARE

Jember, Newsonline.id
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto berkesempatan untuk mengunjungi langsung beberapa UMKM, diantaranya kebun buah naga, produksi kue kacang, pertanian porang, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao, BIN Cigar, Kebun teh Gunung Gambir yang berletak di Pasi, Gelang, Kec. Sumberbaru pada Rabu pagi, 06 Oktober 2021.

Saat melakukan kunjungan, Bupati Jember Hendy tidak sendiri, ia bersama Bapak Ade Wayan Supadno, merupakan petani yang eksis dan berhasil di bidang pertanian. Selanjutnya adalah Bu Rina selaku Exportir dari Mutigo Indonesia. Keduanya merupakan orang Jember yang punya semangat tinggi untuk memajukan UMKM di Kabupaten Jember.

Hendy langsung mengajak keduanya ke tempat-tempat produksi tersebut. Dalam hal ini, pihaknya berupaya untuk berkolaborasi agar produk Jember dapat di ekspor.

UMKM di Jember memiliki banyak potensi, menghasilkan produk yang berkualitas yang nantinya produk yang dihasilkan bisa terjual di luar negeri. Meski terhalang pandemi tak menyurutkan semangat serta kolaborasi sebagai peluang terciptanya hasil produk yang berkualitas.

Pemerintah Kabupaten Jember akan mendukung ruang tersebut, salah satunya penjualan melalui satu sistem aplikasi yang terintegrasi dalam bentuk website. Melalui aplikasi/sistem tersebut diharapkan mampu memasarkan produk unggulan UMKM dalam satu katalog berupa web. Siapapun yang masuk ke Jember, mereka bisa melihat seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Jember.

“Kami akan ikut serta melakukan pengawalan. Tujuannya, untuk menjaga kualitas dan produktifitas serta mencari jalan keluar jika ada kendala-kendala yang dialami para pelaku UMKM nantinya,” pungkas Hendy Siswanto

Dari tim tersebut, Hendy menuturkan bahwa satu sama lain bisa saling mengisi kekurangan. Contohnya, UMKM ini pengemasannya bagus, sedangkan yang lain kurang bagus. Jadi, bisa saling tukar pengetahuan dan berbagi ilmu tentang membuat peluang eksportir untuk produk UMKM.

Kedepan, tak hanya masyarakat Jember yang dapat menikmati hasil olahan produk kreativitas lokal warga Jember, namun masyarakat luar Jember atau bahkan mancanegara dapat menjadikan souvenir atau oleh-oleh khas Jember tepatnya.(lilik)

SHARE
Previous articleBupati Hendy Kenalkan dan Kolaborasikan Potensi Jember Ke Investor Nasional
Next articlePansus 1 Studi banding ke DPRD Lombok Tengah Perdalam Ranperda kepala Desa
Avatar
Kami adalah Jurnalis Jaringan NewsOnline, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa. Email: totoksumianta45@gmail.com WA: 0852-5883-1029

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here