Home Berita Abdul Rafiq : TNI adalah Urat Nadi Pertahanan Negara

Abdul Rafiq : TNI adalah Urat Nadi Pertahanan Negara

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq di ruang kerjanya Senin (04/10), menegaskan TNI merupakan urat nadi pertahanan Negara. Dan persatuan dan kesatuan merupakan modal utama pembangunan di Daerah.

Rafiq menyampaikan, sebesar-besarnya ide dan gagasan dalam membangun daerah, yang paling penting dan mendasar adalah kondusifitas daerah. Untuk itu peran dari pertahanan negara sangat vital salah satunya adalah keberadaan dan fungsi Tentara Nasional Indonesia adalah urat nadi pertahanan bangsa ini.

“TNI adalah elemen yang sangat penting di dalam menjaga pertahanan dan kondusifitas daerah kita, sehingga kita sebagai wakil rakyat dapat bekerja dengan aman tenang dan tertib semua berkat kerja senyap maupun kerja nyata TNI yang ada di seluruh wilayah kabupaten Sumbawa. Tentunya semua prajurit TNI selalu terpatri untuk memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta pertahanan bangsa,” ujarnya yang juga ketua DPC PDIP Sumbawa.

Menurutnya, persatuan dan kesatuan merupakan modal utama pembangunan di Daerah. Dan kedekatan TNI dengan rakyat menjadi satu hubungan simbiosis mutualisme yang menguntungkan semua pihak. Seperti halnya anggota legislatif yang lahir dari rahim rakyat akan senantiasa memperjuangkan segala aspirasi rakyat.

“Mengingat Segala potensi yang dimiliki oleh kabupaten Sumbawa maka peran serta TNI tidak bisa diremehkan, bahkan di masa sulit, pada pandemi covid-19 ini, TNI hadir membantu memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat kita, oleh karenanya kami selaku pimpinan DPRD kabupaten Sumbawa tak henti-hentinya menjalin komunikasi, koordinasi yang baik,” Bebernya.

Kepada seluruh jajaran TNI, ia mengungkapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-76. “Pada momentum Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 76 yang diperingati setiap tanggal (5/10), kami ucapkan dengan Tagline Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang, diharapkan kerja nyata, kerjasama TNI dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini dapat terus terbangun secara harmonis” ucap Rafiq mengakhiri. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here