Home Berita STKIP Paracendekia NW Sumbawa Gelar Wisuda Sarjana Angkatan V

STKIP Paracendekia NW Sumbawa Gelar Wisuda Sarjana Angkatan V

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – STKIP para Cendekia NW Sumbawa menggelar Wisuda program sarjana angkatan V tahun akademik 2020/2021 yang dilaksanakan Sabtu (2/10) di aula STKIP paracendekia NW Sumbawa. Wisuda Kampus Hijau STKIP tahun ini melahirkan 54 sarjana dari semua Fakultas.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq dalam sambutannya mengatakan, STKIP adalah Salah satu barometer pendidikan yang dimiliki kabupaten Sumbawa. “Wisudawan-wisudawati STKIP para Cendekia NW Sumbawa tidak hanya merupakan barometer pendidikan di Kampus STKIP tapi juga barometer pendidikan di Kabupaten Sumbawa” Ujarnya diikuti applaus tepuk tangan seluruh hadirin

Ia mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati dengan harapan ilmu yang telah didapatkan di kampus dapat diimplementasikan di tengah masyarakat. “Selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda semoga semua ilmu yang diperoleh di kampus STKIP dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Selaku Pimpinan DPRD kabupaten Sumbawa menyampaikan penghargaan dan apresiasi dapat diberikan kesempatan berbicara di hadapan orang-orang hebat dengan banyak gelar akademik. Dan DPRD Sumbawa siap mengembangkan kampus yang ada di kabupaten Sumbawa, khususnya STKIP Paracendekia NW Sumbawa.

“Substansi yang ingin kami sampaikan adalah bagaimana mengembangkan kampus ini kedepan dengan adanya intervensi Pemerintah Daerah, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami DPRD, kami siap memainkan perannya dalam memajukan kampus sepanjang ada komunikasi antara kedua pihak, maka DPRD akan siap membantu. Sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya pada kampus lain seperti UTS, UNSA, Akademi komunitas Olat Maras (AKOM) dalam bentuk dukungan biaya pendidikan / beasiswa dan juga pembangunannya,” urai Rafiq.

Ia berharap, agar STKIP Paracendekia NW Sumbawa dapat memberikan informasi kepada DPRD Sumbawa, tentang kebutuhan atau kendala kampus untuk berkembang. “Tolong dibuat sistem informasinya kepada kami terkait dengan kebutuhan kampus seperti beasiswa, pembangunannya, saya kira pak Rektor punya rencana dalam pengembangan Kampus ini, namun terkendala dengan anggaran. Sebagai anggota DPRD peran kita, bisa kita mainkan. Disini ada hadir juga pak Basaruddin SAP anggota Komisi IV DPRD Sumbawa, bisa sebagai jembatan dan corong komunikasinya” ungkapnya, yang juga ketua Ikatan keluarga Lombok Sumbawa ini.

Disebutkan, perhatian DPRD Sumbawa terhadap STKIP Paracendekia NW Sumbawa, dengan semangat agar lahir lulusan yang hebat. “Kita lakukan ini semua agar hadir lulusan yg hebat dari kampus STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Ini semua butuh proses. Bupati, DPRD sudah hadir, dan Rektor- Rektor yang hadir juga bisa berkontribusi. Ini bukan masalah persaingan atau karena telah bersahabat. Ini semata-mata memajukan kampus STKIP memajukan pendidikan di tana Samawa,” bebernya.

Diakhir sambutan, ia menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati STKIP Paracendekia NW Sumbawa angkatan V. “Selamat kepada mahasiswa-mahasiswi yang akan diwisuda. Semoga yang didapat dikampus dapat diimplementasikan di masyarakat. Semua butuh waktu, Belajarlah dari Rektor UTS, Rektor IISBUD Sarea, rektor UNSA dan siapa saja karena tidak ada yg tidak mungkin. Hanya faktor mau atau tidak,” ucap Rafiq.

Di tempat yang sama, Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Syahruddin, SH., dalam sambutannya berharap, momentum wisuda STKIP Paracendekia kali ini, melahirkan sarjana-sarjana muda yang aktif dan berprestasi, yang siap memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. Dan mengajak para wisudawan/wisudawati, agar selalu mengharumkan almamater, dengan karya-karya yang aplikatif dan solutif, untuk menjawab dan menghadapi tantangan kedepan yang kian berat.

“Selamat kepada para wisudawan/wisudawati, semoga ilmu yang telah diperoleh benar-benar dapat diaplikasikan dengan baik, sehingga membawa manfaat bagi diri sendiri, masyarakat, daerah, dan negara” tutup Bupati.

Dalam wisuda tersebut hadir Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Syahruddin, SH, Beberapa rektor kampus di kabupaten Sumbawa antaranya adalah Rektor Universitas Teknologi Sumbawa, Chairul Hudaya PhD, Rektor Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea Dr. Ahmad Yamin SH MH, Anggota DPRD kabupaten Sumbawa Badaruddin SAP, Ketua Ormas NW Sumbawa H Mahsun serta para orang tua wisudawan/wisudawati. (Ruf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here