Home Berita Ekonomi Sumbawa Mulai Bangkit

Ekonomi Sumbawa Mulai Bangkit

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daearah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa, melalui Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi, Dedi Heriwibowo mengatakan, saat ini perekonomian Sumbawa mulai bangkit. Sebelumnya, perekonomian Sumbawa lesu karena pandemic covid-19, seperti daerah-daerah lainnya.

“Sekarang ini kita sudah ada tanda pemulihan. Setelah kita dihantam pandemic covid, secara nasional maupun secara lokal, kita alami. Terjadi penurunan aktifitas masyarakat, juga aktifitas pemerintah menurun saat itu. Dan saat ini mulai bangkit lagi,” kata dia di ruang kerjanya, Kamis (30/09).

Dijelaskan, kembangkitan ekonomi mulai terlihat pada aktivitas di pelabuhan, bandara mulai beroprasi, dan tempat-tempat pusat pertumbuhan ekonomi lainnya. “Bisa dilihat dari ramainya pusat kegiatan ekonomi masyarakat, seperti pasar, pertokoan, pelabuhan, penyeberangan, penerbangan sudah dibuka. Itu tanda-tanda mulai recovery lagi ekonomi kita. Dan mudah-mudahan, pandemic sudah bisa terkendali dengan banyaknya intervensi pemerintah dalam mengatasi covid,” ucapnya.

Ditegaskan, dengan situasi saat ini, akan diupayakan untuk mendorong kembali pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya lesu. Dan Pemda Sumbawa kembali mengintensifkan membangun komunikasi kembali dengan calon-calon investor yang sebelumnya batal melakukan investasi.

“Banyak recana-rencana investasi yang masuk tertunda akibat pandemic. Sekarang ini mulai kita lakukan komunikasi kembali. Begitu juga aktifitas masyarakat yang dulu terhambat, kegiatan sosial-kemasyarakatan, yang pasti berdampak pada kegiatan ekonomi,” jelasnya. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here