Home Berita Kepala BKPSDM : Telkom dan PLN Jamin Seleksi SKD Lancar

Kepala BKPSDM : Telkom dan PLN Jamin Seleksi SKD Lancar

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Tata Kostara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)Kabupaten Sumbawa, mengatakan, telah berkoordinasi dengan PT.Telkom dan PT.PLN (Persero) untuk kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mendatang. Agar selama seleksi berlangsung tidak terganggu dengan jaringan internet dan jaringan listrik.

“Kita sudah bersurat ke PT.Telkom agar jaringan internetnya stabil. Terus juga dengan PLN, agar jaringan listrik disana tidak ada pemadaman. Alhamdulillah, mereka merespon baik. Telkom menjamin, PLN juga begitu. Mereka akan sediakan jenset di lokasi,” ucap dia di ruang kerjanya, Selasa (21/09).

Diungkapkan, saat ini BKPSDM tengah melakukan serangkaian proses persiapan pelaksaan seleksi. Termasuk persiapan pelaksanaan Rapid Tes Antigen yang akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Mampis Rungan. Sebab, Rapid Test Antigen merupakan salah satu persayratan wajib yang diikuti oleh calon peserta seleksi.

“Kita sekarang lagi persiapan pelaksanaan test, yang akan dilaksanakan tanggal 29 sampai dengan 16 Oktober. Sebelum tes, akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan calon peserta, terkait dengan covid. Akan dilaksanakan tanggal 28 di padaipokan silat (GOR Mampis Rungan – Brang Biji),” jelasnya.

Disebutkan, rapid test antigen akan dilaksanakan sejak tanggal 28 September atau bagi calon peserta yang akan melaksanakan seleksi tanggal 29 September. “Yang akan test tanggal 29 itu, tes kesehatannya tanggal 28. Demikian juga dengan gelombang berikutnya. Test antigennya sehari sebelum ikuti seleksi,” ucapnya.

Diungkapkan, dari 219 formasi yang di buka, terjaring atau memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti SKD sebanyak 3.955 orang. Dari jumlah tersebut, formasi terbanyak yakni bidan sebanyak 414 orang, perawat sebanyak 373 orang dan formasi pengelolaan pengadaan barang dan jasa sebanyak 253 orang.

“Ada satu formasi yang tidak terisi, karena memang tidak ada pelamar. Itu untuk Analis Teknik Jalan dan Jembatan, kosong dia,” ucapnya. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here