Home Berita Ketua MUI NTB : Pemerintah Tidak Mungkin Celakai Rakyat Lewat Vaksin

Ketua MUI NTB : Pemerintah Tidak Mungkin Celakai Rakyat Lewat Vaksin

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Ketua MUI NTB, Prof. H. Syaiful Muslim menegaskan, pemerintah tidak mungkin mencelakai rakyat dengan program vaksinasi. Serta aturan-aturan yang dibuat untuk ditaati, merupakan upaya pemerintah untuk melindungi rakyat.

“Pemerintah tidak mungkin mencelakai rakyatnya. Dan aturan-aturan yang dibuat pemerintah untuk ditaati sebagai ikhtiar dalam melindungi rakyatnya. Ungkapnya, dalam Rakerda MUI NTB, Sabtu (18/09).

Ia menegaskan, MUI selalu ikut serta bersama pemerintah mengurus masyarakat di tengah pandemi. ” Hal ini sejalan dengan tema kegiatan, yakni Sinergitas MUI dan Pemerintah Dalam Mengatasi Pandemi Covid-19 di NTB,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum MUI Provinsi NTB yang telah memberikan amanah untuk menyelenggarakan Rakerda. Karena itu pihaknya berusaha semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan untuk menyiapkan Rakerda dalam rangka membahas beberapa program kerja sekaligus merancang beberapa hal yang akan dilakukan di masa akan datang.

“Kami sangat sadar sebagai ulama ada tanggung jawab melekat untuk menuntaskan agenda-agenda kebangsaan, dan keumatan bersama pemerintah,” ujar Dea Guru Syukri—akrab ia disapa.

Dikatakan, Dengan mengusung tema sinergitas MUI dan Pemerintah Dalam Mengatasi Pandemi Covid-19 di NTB, situasi pandemi dapatsegera berlalu. “MUI Sumbawa bersama MUI kabupaten kota dan provinsi NTB telah menunjukkan komitmen membantu pemerintah dalam rangka menuntaskan masalah covid ini,” katanya.

Ia menyampaikan, sedikit keunikan dari pelaksanaan Rakerda MUI NTB, disiapkan stand-stand UMKM yang menampilkan produk-produk local. Yang bertujuannya untuk memperkenalkan produk local Sumbawa sekaligus membantu UMKM dalam memasarkan produk.

Hadir dalam kegiatan Rakerda di antaranya Ketua MUI NTB, Prof. H. Syaiful Muslim, Anggota DPR RI, H Johan Rosihan ST, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Sumbawa, A. Rafiq SH, Ketua MUI Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag dan para pengurus MUI dari kabupaten/kota di NTB. (Mandausing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here