Home Berita Sinergitas Ulama dan Umaro Penting Atasi Masalahan Ummat

Sinergitas Ulama dan Umaro Penting Atasi Masalahan Ummat

0
SHARE

Sumbawa Besar, newsonline.id – Sinergitas antara ulama dan umaro harus tetap terjalin, karena Pemerintahan Daerah tidak bisa bekerja sendiri. Dan banyak Hal yang bisa dilakukan oleh MUI NTB di berbagai sektor kehidupan, seperti menjaga semangat untuk bangkit dari Pandemi dan memulihkan optimisme membangun perekonomian masyarakat. Demikian disampaikan

“banyak Hal yang bisa dilakukan oleh MUI NTB di berbagai sektor kehidupan, Dan yang paling penting saat ini adalah menjaga semangat untuk bangkit dari Pandemi, memulihkan optimisme membangun perekonomian masyarakat. Saya melihat dari pelaksanaan rakerda juga dirangkaikan dengan Bazar / Stand produk UMKM, hal ini menyiratkan bahwa MUI turut serta aktif membangun UMKM kita,” kata A.Rafiq, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, disela sela Rakerda MUI NTB, Sabtu (18/09).

Menurutnya, Rakerda MUI dapat membuka ruang bahasan, untuk menangkap serta merespon hal-hal aktual terkait dengan kualitas ketahanan masyarakat dalam kondisi pandemi yang agamis dan dinamis. “Program-program kerja MUI nantinya harus menjangkau seluruh komponen masyarakat serta mengakomodasi hal-hal baru yang tumbuh dan berkembang, mengingat dunia ini mengalami era new normal, banyak kebiasaan baru yang membutuhkan pengarahan Ulama. Termasuk kegiatan Vaksinasi, penyelenggaraan jenazah, ibadah dan cara cara kita bermuamalah,” ucapnya.

Sebelumnya dalam Rakerda MUI NTB, Gubernur NTB yang hadir membuka kegiatan menyampaikan, agar MUI membantu pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19 di NTB. “Vaksinasi di NTB diharapkan mampu mencapai 70 hingga 80 persen. Untuk mencapai angka ini dibutuhkan kehadiran MUI untuk meyakinkan ummat bahwa tidak ada yang bertentangan dengan Islam di dalam vaksinasi,” ujarnya.

Ketua MUI NTB, Prof. H. Syaiful Muslim memuji Rakerda MUI di NTB yang terbaik dan terlengkap. Dan tidak menyangka Gubernur NTB hadir, demikian juga dengan anggota DPR RI Johan Rosihan.

“Kami terharu, Rakerda di Kabupaten Sumbawa ini justeru melebihi apa yang kita lakukan di tingkat provinsi. Luar biasa Ketua MUI Sumbawa dan panitia yang telah menyiapkan semua ini,” ucapnya. (Using)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here